Menata Kafe Vintage Yang Hits!

Published: 27 Nov 2017 / BY Mendekor

Gaya vintage yang saat ini kembali menjadi tren tidak lepas dari lirikan para pemilik kafe untuk digunakan sebagai konsep dari kafenya. Bagi para pengunjung yang berusia masih muda, penggunaan berbagai furnitur vintage ini sangat unik dan memberikan kesan tersendiri dimana hal tersebut bisa memberikan gambaran tentang keadaan tempo dulu. Sedangkan untuk pengunjung yang memang sudah berumur, penggunaan berbagai perabotan vintage bisa membawa mereka pada nostalgia masa lalu yang mungkin pernah mereka alami. Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin membuat kafe bergaya vintage:

Penggunaan meja dan kursi kayu

Meja dan kursi adalah komponen penting dari sebuah kafe. Tempat para pengunjung bersantai dan menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayangnya ini akan lebih berkesan jika menggunakan furnitur vintage dimana bahan dasar kayu lebih dominan dari material lain.

Kredit foto: i.pinimg.com

Lampu kuning kecokelatan

Seperti pada kebanyaka aplikasi edit foto, efek vintage digambarkan dengan warna yang kuning kecokelatan. Itulah sebabnya kafe yang mengusung tema ini menggunakan lampu gantung dengan warna dominan kuning yang apabila dipadu dengan furnitur vintage akan semakin memperkuat kesan kuno yang dihasilkan.

 

Kredit foto: cloudfront.net

Dekorasi tambahan

Komponen satu inilah yang semakin menambah suasana vintage pada sebuah kafe. Penambahan berbagai ornamen kuno seperti sepeda onthel, televisi hitam putih, radio analog dan kamera analog, ataupun berbagai lukisan bergaya sebelum tahun 70an dan ditempatkan pada ruang-ruang kosong di kafe bisa mempercantik tampilan kafe. Selain itu, pada titik-titik ini juga bisa dijadikan sebagai spot bagi para fotogenik untuk selfie dan wefie.

Kredit foto: i.pinimg.com

Penggunaan Warna Dinding

Cat dinding yang biasa digunakan adalah yang memiliki warna coklat pudar, kuning, putih, ataupun abu-abu. Warna tersebut sangat mendukung untuk kafe bertema vintage.

Kredit foto: i.pinimg.com

Apakah Artikel Ini Berguna?


View Compared Product
No Products to compared