Sambut Ramadhan Dengan Dekorasi ala Mendekor

Published: 27 Apr 2019

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang paling dinantikan oleh umat muslim di dunia. Berbagai cara dilakukan untuk menyemarakkan bulan yang suci ini. Salah satu cara efektif dan menyenangkan untuk menyambut bulan Ramadhan adalah dengan melakukan dekorasi ulang rumah. Yuk, Ikuti beberapa tips berikut dari Mendekor ini yang dapat kamu coba dalam melakukan desain ruangan di Bulan Ramadhan:

Tema Warna

Desain ruang keluarga dengan mengaplikasikan tema warna tertentu adalah hal yang menyenangkan. Penggunaan satu tema warna saja akan lebih mudah, namun dapat memberikan perubahan suasana yang sangat terasa. Jangan khawatir untuk menggunakan warna-warna dasar yang lebih mencolok, seperti warna hijau misalnya.

Kredit Foto: pinterest.com

Wallpaper Sticker

Sticker atau mural adalah salah satu pilihan yang menarik untuk desain ruang keluarga di bulan Ramadhan pada  dinding rumah kamu. Bertepatan dengan masuknya bulan ramadhan ini, maka sticker bertema idul fitri dapat menjadi ide untuk kamu pertimbangkan. Akan lebih baik jika kamu menempatkan sticker atau mural ini di dinding yang kosong agar menjadi fokus utama pada dinding. Hindari penggabungan sticker atau mural dengan hiasan lain bertema lain agar tidak menimbulkan kesan terlalu ramai.

Kredit Foto: ebay.com

Aksesori Dekorasi

Kamu dapat juga menggunakan kerajinan tangan sebagai hiasan sehingga suasana ramadhan di rumah semakin kental. Hiasan-hiasan seperti miniatur masjid atau kaligrafi yang dapat kamu pesan atau membuatnya sendiri di rumah. Cukup banyak tutorial pembuatan kerajinan tangan seperti ini di dunia maya. Luangkan waktu untuk membuatnya bersama buah hati kamu.

Kredit Foto: furnizing.com

Lampu Tambahan

Jika menginginkan suasana yang lebih hangat dan playful, menghias salah satu sisi bidang dalam ruangan dengan lampu dan berbagai dekorasi lain bisa kamu terapkan. Tidak perlu lentera sungguhan, cukup dengan kertas hias yang berwarna lalu dibentuk seperti lentera. Sangat mudah dibuat dan tetap eye-catching dalam ruangan.

Kredit Foto: jollychic.com

 

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared