Sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H Ala Mendekor

Published: 31 May 2019

Setelah menjalani 30 hari berpuasa, inilah hal yang ditunggu tunggu bagi umat muslim di dunia, hari perayaan Idul Fitri 1440 H atau biasa disebut dengan hari lebaran. Jelang lebaran, segala hal dipersiapkan dalam menyemarakkan perayaan ini. Salah satunya dengan  mendekorasi beberapa area rumah yang sering di singgahi keluarga dan kerabat pada saat lebaran. Seperti meja makan, ruang tamu dan sudut ruangan. Yuk, Ikuti beberapa tips berikut dari Mendekor ini yang dapat kamu coba dalam menata area ruangan untuk hari raya Idul Fitri:

Meja Makan

Kamu dapat mekreasikan area meja makan kamu dengan beberapa hiasan. Seperti vas bunga, kain taplak meja dan beberapa aksesori. Tambahan element seperti vas bunga atau rangkaian Bunga dapat memberikan tampilan yang segar namun elegan.

Kredit Foto: prodesign.com

Ruang Tamu

Agar ruang tamu kamua nyaman ketika di gunakan untuk berkumpul saat lebaran, maka ada beberapa hal yang wajib anda lakukan mulai dari menata tempat duduk maupun lainnya. Jika ruangan kamu tidak terlalu besar, maka alangkah baiknya anda menghias dinding kamu dengan hiasan seperti cermin sehingga ruangan yang sempit akan terlihat lebih luas atau lapang.

Kredit Foto: indsideoutmagaz.com

Sudut Ruangan

Memanfaatkan sudut ruangan dengan  berisikan bunga segar atau bisa diganti dengan aromatherapy. Agar dapat membangun suasana yang lebih rileks saat lebaran dan berkumpul dengan sanak saudara. Selain itu, kamu juga meletakkan tanaman maupun furnitur agar menjadi daya tarik utama pada ruang tersebut.

 

Kredit Foto: behance.com

Aksesori Dekorasi

Tempatkan hiasan, kamu dapat menempatkan lukisan, jam dinding, lampu meja atau hiasan-hiasan yang lain di dinding ruang tamu. Atau kamu bisa menaruh foto dengan frame atau album-album foto anggota keluarga kamu. Mungkin ada kerabat kamu yang menanyakan tentang kabar masing-masing anggota keluarga.

Kredit Foto: pinterest.com

Alat Saji

Setelah membuat camilan dengan cetakan bertema islami, lalu sajikan di piring yang bertema hari raya. Suasana ceria langsung terlihat dari piring-piring ini. Bentuknya ada yang bulat dan persegi. Piring berbentuk bulat bermotif bintang dan bulan sabit, sedangkan piring berbentuk persegi terbagi dua pattern, yaitu pola huruf acak dan ilustrasi gambar lentera. Warna-warni pada piring pun kian menambah rasa suka cita hari raya.

  

Kredit Foto: citymagz.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared