Mengatasi Dinding Rumah yang Bocor

Published: 22 Nov 2019

Masalah dinding pada rumah sepertinya udah gak bisa kita hindari lagi. Dinding dirumah sering kali bocor saat musim hujan mulai datang, selain tidak enak dipandang, dinding yang bocor juga membuat akan merusak ketahanan dinding, membuat cat rusak dan  bahkan furnitur sekitarnya berjamur hingga membuat ruangan menjadi lembab dan bau. Untuk mengatasi permasalahan dinding rumah yang bocor berikut Mendekor kasih kamu tipsnya:

Cari Penyebabnya

Jika dinding kamu bocor sebaiknya jangan langsung di cat dulu karena jika kamu mencat dinding tanpa mencari penyebabnya yang kamu lakukan hanya sia – sia , kamu bisa cari tahu apa penyebab dinding dirumah bisa bocor. Penyebab dinding bocor banyak penyebabnya, tetapi yang paling sering terjadi karena tingkat lembab yang tinggi. Kelembaban ini biasanya ada karena ruang tersebut dikelilingi area yang basah atau berair. Sebagai contoh, adalah kamar mandi.

Kredit Foto: diyproject.com

Retakan Dinding

Untuk kamar mandi biasanya, dinding kamar mandi dilapisi dengan keramik agar percikan air tidak masuk ke dalam dinding ruangan sampingnya dan menyebabkan lembap atau berjamur. Cobalah mengecek bagian sela keramik, adakah keramik yang lepas ataupun retak. Air yang sifatnya mudah merembes melewati celah-celah kecil akan membuat dinding menjadi rembes.

Kredit Foto: guides.com

Lapisan Waterproof

Jika kamu sudah mengecek seluruh bagian dinding tetapi tidak ada yang rusak, bisa jadi karena tembok kamu sudah berumur. Saat dinding sudah berumur, lapisan waterproof-nya kemungkinan besar sudah nggak bekerja dengan baik. Tidak heran jika terlalu lama kehujanan, air dapat rembes sampai ke sisi sebaliknya.

Kredit Foto: pinterest.com

Gunakan Wallpaper Dinding

Dinding yang rembes akan tidak enak untuk dilihat, kamu bisa gunakan wallpaper dinding terlebih dahulu untuk menutupi dinding yang rembes dirumahmu. Tapi cara ini hanya untuk sementara, kamu harus tetap memperbaiki dinding yang bocor.

Kredit Foto: hibou.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared