Membuat Ruang Makan Sempit menjadi Luas

Published: 25 Sep 2019

Sebuah rumah yang aman dan nyaman pasti sangat diinginkan oleh setiap orang. Penataan barang dalam setiap ruang menjadi faktor pendukung utama kenyamanan sebuah rumah dari memilih interior rumah, pemilihan cat tembok, hingga pencahayaan suatu ruangan. Salah satu ruang yang penting adalah ruang makan, ruang makan merupakan sebuah wadah yang menampung kegiatan makan dan juga sebagai tempat berkumpul keluarga. Tidak semua rumah memiliki ruang makan yang besar tetapi setiap orang pasti ingin memiliki ruang makan yang besar dan nyaman, untuk tetap memiliki ruang makan yang besar kita harus pintar mengatur peralatan agar ruangan terlihat besar nantinya. Kali ini Mendekor akan memberikan tips dan trik kepada kamu bagaimana membuat area ruang makan agar terasa lebih luas.

Meja Bundar

Untuk meja makan berbentuk bulat, kamu dapat menemukan meja makan yang nampak seperti versi yang lebih kecil dari meja makan tradisional. Atau bisa juga mencari meja bulat ala kafe untuk menampilkan ruang makan yang unik. Dengan cara ini akan ada sisa area yang bisa kamu  letakkan untuk barang lainnya.

Kredit Foto: pinterest.com

Rak Dinding

Gunakan rak menyatu dengan dinding daripada memakai lemari kabinet. Menggunakan rak menempel di dinding membuat ruang makan akan terlihat lebih luas. Cara ini sangat bagus untuk kamu terapkan dan membuat ruangan kamu akan menjadi terlihat luas nantinya.

Kredit Foto: pinterest.com

Pasang Cermin

Cermin yang ditempatkan dengan baik dapat menciptakan rasa berbeda di salah satu ruangan yang biasanya berukuran lebih kecil di rumah tersebut. Keberadaan cermin pun akan membuat kamu semakin bersemangat menyajikan makan bagi keluarga. Selain itu, fungsi lainnya adalah bisa juga untuk memperluas pandangan kita terhadap satu ruangan.

Kredit Foto: Mirrorcoop.com

Warna Cat

Keterbatasan luas dapat disiasati dengan penggunaan warna cat ruang tamu yang sesuai. Warna-warna yang cerah dapat memberikan kesan lapang karena memancarkan cahaya. Dengan warna cerah, ruang makan kecil akan terasa lapang, segar, dan terang. Mengaplikasikan cat berwarna gelap pada ruangan akan membuat yang kecil terlihat lebih luas.

Kredit Foto: bobvila.com

 

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared