Membuat Pemisah Ruangan Tanpa Dinding

Published: 04 Oct 2019

Kita semua tahu jika sekarang lahan untuk membangun rumah sangat terbatas, oleh karena itu kebanyakan orang memilih membangun rumah minimalis. Dengan rumah yang berukuran minimalis tentu kita tidak bisa mendekor rumah kita sembarangan, kita harus pintar-pintar untuk menata rumah. Salah satunya adalah meminimalisir sekat permanen dalam rumah seperti tembok, dan menggantinya dengan pembatas ruangan yang fleksibel. Tapi kamu masih bingung untuk memulainya? Berikut kami berikan beberapa ide untuk kamu.

Tirai Pemisah Ruangan

Cara yang paling mudah untuk membuat pembatas ruangan adalah menggunakan tirai. Tirai adalah cara paling umum dan sederhana untuk mendapatkan privasi. Dan kelebihan dari tirai adalah bisa dibuka-tutup dengan mudah. Kamu bisa gunakan cara ini diruang tamu atau juga dikamar kamu.

Kredit Foto: homedit.com

Tanaman

Tidak hanya sebagai penghias ruangan, tanaman juga bisa digunakan sebagai pembatas ruangan karena dengan kita memanfaatkan panjang pot kita bisa membuat tanaman sebagai pembatas. Dengan tanaman juga kita bisa membuat ruangan kita menjadi segar dan lebih enak untuk dilihat.

Kredit Foto: architonic.com

Lemari dan Rak

Jika kamu mempunyai rak atau lemari besar dan ruangan dirumah kamu kecil pasti kita bingung untuk meletakkannya dimana. Tidak usah khawatir, kamu bisa membuat rak atau lemari kamu sebagai pembatas ruangan. Menggunakan lemari sebagai penyekat ruangan adalah ide bagus. Bisa jadi pengganti dinding sekaligus penyimpanan perabot dan pajangan. Ini adalah cara cerdas untuk menghemat ruangan di rumah sempit.

Kaca Geser

Pintu geser kaca adalah ide yang bagus, karena mereka tidak hanya menghemat ruangan tetapi juga membuka kontak visual dengan area lainnya, membuat ruangan terasa jauh lebih besar. Walaupun cara ini paling sulit dilakukan karena harus memasangnya terlebih dahulu tetapi cara ini bisa membuat ruangan kecil kamu menjadi lebih indah untuk dilihat.

Kredit Foto: architecture.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared