Memaksimalkan Pencahayaan pada Ruangan

Published: 23 Oct 2019

Jika kamu mempunyai ruangan yang gelap karena kurangnya pencahayaan dari luar tentu kamu akan selalu menyalakan lampu agar ruangan menjadi terang. Dengan ruangan yang gelap pastinya kamu ingin mengecatnya dengan warna putih, namun memberikan warna putih pada ruangan gelap bukan merupakan solusi satu-satunya ataupun melakukan segala cara. Berikut Mendekor berikan kamu tips untuk memaksimalkan pencahayaan:

Furnitur Cerah

Untuk kamu yang memiliki ruangan yang gelap sebaiknya jangan menggunakan furnitur yang gelap juga, gunakan furnitur yang berwarna cerah karena bisa membuat ruangan menjadi lebih terang. Kamu bisa memilih warna putih, kuning, biru dll, dengan furnitur berwarna cerah kamu tidak harus menyalahkan lampu untuk membuat ruangan menjadi terang.

Kredit Foto: urbanlife.com

Cermin Dekat Jendela

Cermin adalah salah satu benda yang paling efektif untuk mencerahkan ruangan gelap. Cobalah memasang cermin tepat berseberangan dengan jendela besar. Pemasangan cermin meja atau cermin dinding di sebelah jendela juga akan membantu mencerahkan ruangan.

Kredit Foto: babble.com

Lampu Dinding

Lampu dinding bisa lebih mendistribusikan cahaya dibandingkan lampu di langit-langit. Cobalah meletakkan lampu dinding pada paling tidak tiga sudut ruangan. Cahaya yang dipancarkan dari lampu ini akan memantul di dinding dan langit-langit sekitarnya sehingga meningkatkan kecerahan di dalam ruangan.

Kredit Foto: ylighting.com

Warna Cat

Pilihlah warna cat yang terang, tujuannya adalah untuk membuat ruangan terlihat lebih besar dan lebih cerah, jadi hindarilah warna gelap pada langit-langit. Putih selalu menjadi pilihan yang aman, tetapi kamu juga bisa menggunakan warna-warna pucat lainnya, dari hijau sampai ke warna emas.

Kredit Foto: pinterest.com

 

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared