Interior Dekorasi Vintage Ala Mendekor

Published: 09 Sep 2019

Jika kamu sedang bingung dengan desain interior rumah yang seperti apa? Mungkin kamu bisa mencoba desain interior rumah kamu dengan gaya zaman dulu, gaya desain ini biasanya kita sebut dengan desain vintage. Tetapi secara umum, gaya vintage berarti dekorasi dengan furnitur, kain, aksesori, dan warna yang populer beberapa dekade lalu - khususnya, gaya tahun 1940-an dan 1950-an. Namun, secara teknis, istilah ini mengacu pada apa pun yang berusia di atas 20 tahun, tetapi kurang dari 100. Jika kamu belum ada gambaran tentang desain ini, berikut kami beritahu bagaimana cara membuat ruangan bernuansa vintage.

Lampu Gantung

Pada ruangan bernuansa vintage biasa terdapat lampu-lampu gantung bergaya klasik. Lampu vintage ini biasanya berupa bohlam berwarna kuning di dalam kaca, kamu bisa mencoba gantungkan beberapa lampu hias ala vintage ini di ruang tamu untuk menambah suasana zaman dulu.

Kredit Foto: 1stopbedrooms.com

Sofa Bermotif

Jika ruangan yang akan kamu dekor berukuran besar, kamu boleh menaruh sofa panjang. Soal motif, kamu bisa memilih sofa dengan bermotif bunga berukuran kecil hingga sedang. Pilihlah motifnya dengan baik dan teliti, karena sofa ini merupakan titik pusat perhatian tamu ketika memasuki ruang tersebut.

Kredit Foto: pinterest.com

Bingkai Foto

Untuk menaruh dekorasi diruangan vintage kamu bisa menaruh bingkai foto di sekitar dinding kamu ataupun bisa kamu taruh di atas meja. Gunakan bingkai foto yang memiliki ukiran di bagian pinggir atau bingkai polos yang catnya sudah sedikit mengelupas, dengan cara itu ruangan kamu akan semakin terasa suasana vintagenya.

Kredit Foto: pinterest.com

Jam Dinding

Selain bingkai foto, kamu juga bisa mengganti jam kamu dengan jam berangka romawi karena pada zaman dulu orang biasanya menggunakan jam berangka romawi dengan ini kita menjadi nostalgia ke zaman dulu lagi.

Kredit Foto: livemaster.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared