Desain Kamar Tidur Laki-Laki Remaja Minimalis

Published: 08 Mar 2019

Berbagai desain kamar tidur laki-laki remaja minimalis yang memiliki karakteristik menarik sampai tampak elegan dan moderen. Model menarik dapat kita ciptakan jika pintar untuk membuat inovasi yang mengenai dengan dekorasi baik itu pengaturan dari sudut rancangan interior. Kamar tidur minimalis untuk anak laki-laki sebaiknya tetap menyisakan ruang kosong yang bisa digunakan anak untuk bereksplorasi. Seiring dengan bertambahnya usia anak memerlukan ruang bagi dirinya sendiri untuk belajar, mengembangkan bakat, berkumpul bersama teman-teman, atau sekedar untuk merenung dan berintrospeksi.

Kali ini Mendekor ingin berbagi ide untuk kamu yang ingin mendekorasi desain kamar tidur laki-laki remaja:

Ruang Multiguna

Kamu harus tanamkan bahwa kamar yang akan didesain tidak hanya sekedar untuk ruang tidur saja. Melainkan, bisa menjadi ruang yang bisa memberikan kesempatan eksplorasi minat dan bakat sang anak. Selain nyaman untuk tidur, ruang ini juga bisa menjadi ruangan yang nyaman untuk bergaul, belajar, serta bersosialisasi. Apabila ukuran kamar terbatas, kamu bisa menyiasati dengan konsep vertikal. Misalnya dengan mengguankan meja dan kursi lipat berukuran tidak terlalu besar, serta posisi yang rapat dengan dinding bisa terlihat lebih luas dan nyaman. Tambahkan juga karpet tebal yang nyaman pada lantai, agar anak dan teman-teman kamu merasa nyaman saat berbincang-bincang atau belajar.

Kredit Foto: homedit.com

Tempat Penyimpanan

Mendesain tempat penyimpanan rak buku, bangku, rak penyimpanan, kabinet pada dinding di sekitar tempat tidur. Furnitur-furnitur ini bertujuan untuk menggabungkan fungsi dengan kepribadian unik remaja. Selalu dianjurkan untuk memanfaatkan ruang di bawah tempat tidur. Di sana kamu dapat menempatkan laci atau sistem penyimpanan lain, untuk menaruh selimut dan sprei. Untuk melaksanakan tugas-tugas administrasi rumah atau menulis dokumen-dokumen tertentu, ide ini menawarkan solusi yang praktis dan nyaman, dengan mengintegrasikan meja di dalam rak.

Kredit Foto: Pinterest.com

Maksimalkan Pencahayaan

Armatur atau rumah lampu yang besar memang bisa membuat tampilan lampu jadi lebih unik. Tapi, ini bisa membuat lampu tidak menerangi ruangan secara maksimal. Beberapa bagan ruangan bahkan bisa tidak mendapat cahaya karena terhalang pelingkup pada armatur. Sedangkan pada bagian tertentu, cahaya bisa jadi sangat terang karena arah jatuhnya cahaya akan difokuskan. Kondisi ini akan makin membuat penghuni tidak nyaman apabila lampu dengan armatur besar itu diletakkan tepat di atas tempat tidur. Pencahayaan pada kamar cukup dengan lampu yang terpasang di plafon, serta lampu portable seperti lampu meja. Jika terlalu banyak, sumber pencahayaan akan membuat ruangan terlalu terang sehingga tidak nyaman untuk dipakai istirahat.

Kredit Foto: ideabedr.org

Area Dinding

Jika kamu menginginkan ruangan yang lebih menyenangkan, maka penting untuk menambahkan dekorasi di area dinding. Tidak perlu pusing untuk menggantung atau memasang paku. Gunakan wallsheft yang dipasang pada dinding kamu dan tambahkan dekorasi sesuai selera seperti bingkai foto, tanaman artifisial hingga miniaturKebutuhan akan ruang yang cukup untuk beraktivitas. Banyak dari kamu yang salah dalam memilih furnitur untuk diletakkan sehingga menjadikan ruang lebih sumpek dan sempit. Kamu mungkin bingung memilih furnitur yang tepat agar dapat menghemat setiap area dan tetap leluasa untuk beraktivitas.

Kredit Foto: Nativeasthma.org

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared