Dekorasi untuk Kamar Tidur Remaja

Published: 19 Jun 2019

Desain dan dekorasi untuk kamar tidur remaja tentu saja berbeda dengan kamar tidur anak maupun orang tua. Masa remaja seperti yang kita ketahui merupakan masa yang bersifat transisi atau peralihan karena remaja belum memperoleh status dewasa namun tidak lagi memiliki status anak. Atau dapat dikatakan masa peralihan dari masa anak menuju masa dewasa dengan mengalami perkembangan semua aspek untuk memasuki masa dewasa. Dengan demikian, kamar tidur pun perlu didesain dan didekorasi yang sesuai dengan masa peralihan tersebut. Berikut Mendekor berikan cara mendekorasi kamar anak remaja.

Bermain Dengan Warna

Pada umumnya, remaja perempuan menyukai warna-warna yang girly atau pastel, seperti merah muda, ungu muda, kuning, biru muda, dan warna-warna cerah lainnya. Sementara itu, apabila anak kamu tidak terlalu menyukai pilihan warna yang terlalu lembut, warna-warna feminin yang lebih bold pun bisa menjadi alternatif. Jika laki-laki, kamu bisa menggunakan warna simpel seperti abu-abu, hijau dan biru. Karena rentang umur disaat remaja menyukai hal yang simpel.

Kredit Foto: sgerwin.co

Tidur Tidur Unik

Kamu bisa mencoba bentuk ranjang yang unik dan tidak biasa untuk kamar tidur anak. Dengan sentuhan berbagai macam gaya dan kesan yang santai, jenis ranjang seperti ranjang berkanopi bisa sangat ideal untuk kamar tidur remaja perempuan. Kamu pun dapat menambah gorden tipis untuk mempermanisnya.

Kredit Foto: emily.com

Tempat Untuk Bersantai

Selain belajar, remaja juga umumnya sangat gemar berkumpul bersama teman-teman mereka. Jadi, sebaiknya sediakan space untuk bersantai apabila teman-teman mereka berkunjung ke rumah. Untuk remaja perempuan, kamu bisa menggunakan karpet berwarna cerah yang terbuat dari bulu palsu untuk menambah aksen. Kamu juga bisa menambahkan beberapa bantal yang berwarna cerah atau bermotif fun.

Kredit Foto: ideashome.com

Tempat Penyimpanan

Sebagai remaja yang suka mencoba hal-hal baru, tidak heran apabila barang yang dimiliki juga cukup banyak. Hal ini seringkali menjadikan kamar tidur remaja, baik laki-laki maupun perempuan, berantakan. Oleh sebab itu, sebaiknya sediakan rak atau lemari untuk menaruh barang-barang mereka agar tersusun rapi.

Kredit Foto: pinterest.com

 

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared