Dekorasi Ruang Tamu Lesehan ala Jepang

Published: 29 Jun 2019

Memiliki ruang tamu yang berbeda dari yang lain tentunya keinginan setiap orang. Akhir-akhir ini banyak orang yang mendesain ruang tamu dengan mengadopsi gaya dari berbagai negara seperti Jepang. Kita tentu semuanya tahu bagaimana pentingnya akan ruang yang satu ini. Ruang yang kerap dijadikan sebagai ruang untuk menjamu tamu ini memang sebaiknya ada di setiap rumah. Namun, tentunya tidak setiap pemiliki rumah memiliki ruang yang cukup untuk membuat sebuah ruang tamu yang berukuran lebar dan juga besar.Untuk menjawab keinginan kamu, Yuk! Ikuti tips dekorasi ruang tamu ala Jepang dari Mendekor.

Warna Tembok

Tips pertama adalah mengenai pemilihan warna cat tembok. Cat tembok ruang keluarga bergaya Jepang identik dengan warna nya yang sederhana karena sesuai dengan konsep minimalis yang diusung. Selain itu, oleh karena berkonsep lesehan, maka pilihlah furnitur yang mendukung kenyamanan duduk di lantai, seperti kursi lesehan atau mungkin bisa memakai bean bag.

Kredit Foto: lifull.co.id

Pengunaan Karpet

Bermodalkan karpet, beberapa bantal duduk dan juga meja kayu berukuran panjang sebagai pusatnya, ruang tamu lesehan ala Jepangmu sudah siap menerima tamu keluarga atau  lainnya. Pastikan kamu menggunakan ukuran yang tepat. Ketika kamu membeli ukuran karpet untuk ruang tamu, sebaiknya kurangi sekitar tiga kaki dari panjang dan lebar ruangan. Meninggalkan lantai telanjang di tepi akan membuat ruangan terlihat sedikit lebih besar.

Kredit Foto: dekoruma.com

Aksesori Dekorasi

Agar tidak terkesan monoton, beri nuansa ‘ramai’ pada ruang tamu dengan penambahan aksesori dekorasi yang sesuai. Bisa menggunakan yang berbahan dasar kayu maupun bambu atau juga tanaman artifisial yang mempercantik interior. Perhatikan juga warna aksesori yang kamu gunakan agar tidak bertabrakan dengan konsep yang telah kamu rancang sedemikian rupa.

Kredit Foto: dekoruma.com

Rak Terbuka

Rak terbuka dapat berfungsi sebagai penyekat ruangan tanpa pembatas dinding. Kepadatan rak bisa diubah berdasarkan jumlah buku yang kamu susun. Dengan penyekat rak terbuka ini, kamu bahkan bisa mengubah ruang tamu menjadi perpustakaan mini, penuh dengan buku, potret, karya seni, dan semua kenangan berharga.

Kredit Foto: desainnya.com

Padukan Gaya

Kamu dapat mengkombinasikan desain bergaya Indonesia dan Jepang. Perpaduan dua konsep desain dalam satu ruang dapat memuat tampilan lebih berbeda serta memberi nilai tambah pada ruang keluarga itu sendiri. Misalnya, ada lantai yang beralas tatami dan ada bagian lantai lainnya yang menggunakan lantai atau vinyl. Untuk memberikan kesan sempurna, tambahkan ornamen ala Jepang yang sederhana. Contohnya, misalnya model pintu atau jendela geser berbahan kayu.

Kredit Foto: rumahkunik.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared