Dekorasi Ruang Belajar Untuk Anak

Published: 23 May 2019

Area belajar anak tidak hanya berfungsi sebagai area untuk belajar tapi seringkali juga sebagai tempat dimana orang tua dan anak saling berbagi melalui cerita. Ruangan belajar yang nyaman tentu membuat anak menjadi bersemangat belajar dan membantunya untuk berkonsentrasi, ruangan belajar yang nyaman tidak terus menerus harus luas dan berisi banyak furnitur, berikut Mendekor memberikan ide untuk ruang belajar anak.

Tempat Duduk

Penggunaan meja dan kursi tidak hanya terbatas pada satu jenis saja, ada banyak pilihan kursi untuk kamu bisa menggunakan kursi belajar kayu atau kamu bisa menggunakanbean bag dan alas duduk jika kamu lebih senang belajar dengan posisi duduk lesehan di lantai,meja yang digunakan dapat menyesuaikan dengan tempat duduk di area belajar anak,misalnya menggunakan meja lipat maupun meja belajar besar.

Kredit Foto: pinterest.com

Alas Lantai

Menggunakan alas lantai seperti tikar atau karpet untuk area  belajar anak, karena jika anak ingin belajar sambil duduk dilantai, tidak akan terasa dingin karena sudah dilapisi dengan tikar atau karpet. Disarankan penggunaan karpet untuk area belajar dengan ukuran kecil dan ringan agar tidak merepotkan bagi anak untuk membereskan selepas belajar.

Kredit Foto: amazon.com

Media Penyimpanan

Menyediakan lemari atau rak untuk menyimpan buku dan peralatan belajar lainnya agar tidak berserakan di lantai pada area belajar. Kamu bisa menggunakan lemari yang mempunyai banyak storage tanpa pintu sehingga buku buku dan peralatan belajar yang mempunyai ukuran cukup besar pun dapat disimpan di lemari tersebut. Selain itu,kamu juga bisa menggunakan rak dinding untuk menghemat space ruangan.

 

Kredit Foto: ikea.com

Sirkulasi Udara dan Pencahayaan

Sirkulasi udara yang baik dan pencahayaan yang cukup tentu akan membuat anak dapat nyaman dalam belajar dan dapat berkonsentrasi. jika ruang belajarnya gelap,lembab dan pengap. Selain tidak bagus utuk kesehatan anak, hal tersebut juga dapat mempengaruhi mood anak ketika belajar.

Kredit Foto: pinterest.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared