Ayo Bersama #MendekorBumi

Published: 27 Aug 2019

Pentingnya pohon untuk kelangsungan hidup di dunia tidak jauh dari peran tangan manusia dalam menjaga kelestariannya. Namun, seiring bumi bertambah tua, perlahan tanpa sadar kita telah kehilangan paru-paru kehidupan.

Sumber Foto: mendekor.com

Menurut berbagai sumber, Jakarta belakangan ini kerap disandingkan sebagai salah satu kota paling berpolusi sedunia. Peringkat ini bukan hanya sebuah angka belaka, kadar polutan di Jakarta dapat menyebabkan asma, paru-paru basah bahkan kanker. Selain itu juga meyebabkan peningkatan suhu yang membahayakan bumi kita.

Sumber Foto: antara

Sumber Foto: medcom.id

Kurangnya ruang terbuka hijau juga memperburuk masalah ini. Kalau kamu selalu bertanya-tanya, “Saya ingin membantu, tapi saya bisa apa? Apa yang bisa saya lakukan?” Salah satu cara agar mengurangi masalah tersebut adalah dengan menanam pohon di tempat yang kurang penghijauan, oleh karena itu Mendekor mengusung program “Mendekor Bumi”, yaitu sebuah penggalangan dana untuk menanam pohon mangrove. Mendekor dan LindungiHutan.com bersama sama akan menanam pohon di Hutan Mangrove PIK, Jakarta Utara pada 6 Oktober 2019.

Sumber Foto: mendekor.com

Sumber Foto: mendekor.com

Program ini juga sebagai kontribusi untuk “mengembalikan” apa yang telah kita “pinjam” dari bumi. Apakah itu dari produk yang kita pakai sehari-hari, lahan yang kita gunakan dan makanan serta minuman yang kita konsumsi. Yuk, kita bersama #MendekorBumi!

Tanggal 1-30 September 2019 kamu bisa menyisihkan uang yang kamu miliki untuk berperan dalam #MendekorBumi melalui @lindungihutan & @kitabisacom. Kami juga akan menanam 1 bibit pohon mangrove dari setiap transaksi penjualan di Mendekor, untuk donasi dapat melalui:

  1. LindungiHutan: lindungihutan.com/mendekorbumi
  2. Kitabisa: kitabisa.com/mendekorbumi
Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared