Yuk, Terapkan Warna Hijau Di Rumah!

Published: 14 May 2018

Memiliki rumah yang indah, nyaman, sekaligus menarik, tentu menjadi idaman bagi semua orang. Pemilihan warna dan furnitur di rumah harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Warna cat rumah tidak melulu berwarna putih, kini cat warna hijau merupakan warna yang menjadi tren cat baru yang paling digemari sebagai interior rumah, karena kesan alami yang melekat pada warna hijau, menjadi pilihan utamanya.

Berikut ini mendekor berikan tips untuk setiap ruang dalam rumah dengan nuansa hijau yang alami, indah, sekaligus menyenangkan dan membuat nyaman saat beraktifitas:

Ruang Tamu

Tidak hanya tertata rapi saja, kamu dapat kombinasikan tata ruang dengan sentuhan nuansa hijau yang cantik pada ruang tamu. Hijau memberikan nuansa sejuk dan menyegarkan pandangan mata. Tidak hanya memberikan nuansa sejuk dan segar, secara psikologi warna hijau juga memiliki arti kedamaian dan keseimbangan. Ruang tamu dengan sofa warna hijau, dapat kamu pilih agar suasana hijau semakin melekat dalam ruangan. Kamu juga dapat ciptakan sentuhan yang menyegarkan mata dengan menambahkan aksesori dekorasi hijau yang disandingkan bersamaan tepat disamping sofa.

Kredit Foto: trendland.com

Kamar Mandi

Warna hijau tidak hanya untuk tumbuhan yang segar saja, kamu tentu dapat memilihnya dari warna dinding atau furnitur dalam kamar mandimu. Untuk kamar mandi bernuansa hijau, menerapkannya pada bagian dinding dapat kamu pilih. Pilihlah satu bagian saja sebagai bagian utama yang didesain dengan warna hijau. Mengaplikasikannya dengan furnitur kayu atau besi dan dekorasi yang simpel berwarna hijau juga dapat kamu tambahkan, agar setiap pagi kesegaran semakin tercipta dalam kamar mandimu.

Kredit Foto: linea.lt

Kamar Tidur 

Suasana hijau pada kamarmu, dapat kamu pilih dari warna hijau pada dinding dengan kombinasi warna cerah lainnya. karena warna hiijau tak bisa dilepaskan dari warna alam. Warna hijau merefleksikan warna tumbuhan dan pepohonan yang segar. Kamu dapat menambahkan dekorasi tanaman artifisial dan vas untuk memberi kesan natural dan sejuk. Kehadiran warna hijau juga dapat memberi kesan rileks dan menenangkan untuk kamar tidur. Tidak lupa jika ingin memakai corak pada lantai, kamu dapat sesuaikan dengan interior agar tetap selaras dalam ruangan.

Kredit Foto: stagpm.co

Dapur

Sentuhan warna hijau yang di aplikasikan pada dapur atau ruang makan, dapat membuat dapur yang berukuran kecil terlihat lebih bersih, cantik, dan hangat . Pemilihan warna hijau kombinasi warna putih yang tidak mencolok pada paduan kitchen set dan kabinet, akan memberikan ruang tampak lebih luas, sehingga kesan sempit dapat kamu hilangkan. Modern dan glamour, dapat juga kamu hadirkan pada interior dapurmu. Jika kamu mau, penambahan meja makan dengan kursi dan bangku warna hijau akan memberikan kesan minimalis modern yang semakin terasa, dan melengkapi keindahan ruang memasakmu.

Kredit Foto: roundecor.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared