Tren Interior Tahun 2019 Versi Mendekor

Published: 21 Dec 2018

Tidak terasa pergantian tahun akan semakin dekat dan pastinya banyak orang yang menanti datangnya tahun 2019 ini. Begitu juga dengan para penggemar desain interior, di tahun 2019 ini, tentunya mulai memiliki rencana untuk menata interior dan furnitur terbaru untuk ruangannya agar dapat menyesuaikan dengan tren terkini. Kamu tidak perlu bingung desain dan furnitur apa yang sekiranya cocok menjadi referensi kamu di tahun 2019. Artikel ini akan memberikan kamu kumpulan informasi mengenai interior yang akan hits di tahun 2019 mendatang versi Mendekor.

Berikut beberapa Interior Tahun 2019 Versi Mendekor:

Desain Ruangan

Pada tahun 2019 mendatang, desain ruangan yang akan banyak disukai orang terbilang unik loh, karena akan ada tren dimana konsep interior yang bertema modern akan dikombinasikan dengan sedikit gaya antik. Penggabungan dari kedua kombinasi ini ternyata dapat menciptakan keindahan yang natural dan seni baru terhadap suatu ruangan. Agar ruangan terlihat tertata, seimbangkan penggunaan unsur modern dan antik pada ruangan. Desain ruangan ini dapat kamu aplikasikan pada seluruh bagian rumah dimulai dari ruang tamu, kamar tidur sampai ruang kerja.

Kredit Foto: giannettihome.com

Furnitur

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, pemilihan furnitur untuk sebuah ruangan harus disesuaikan dengan desain ruangan secara umum dalam hal yang bertema modern antik. Hal yang pertama kali terpikirkan mengenai jenis dan bahan furnitur seperti apa yang cocok untuk jenis desain ruangan ini sudah pasti adalah kayu. Gunakan furnitur berbahan kayu dengan desain antik untuk menonjolkan keindahan natural namun masih tetap menekankan unsur seni yang memukau. Kamu dapat menggabungkan penggunaan furnitur berdesain antik dan furnitur berdesain modern, namun usahakan untuk tidak memberikan furnitur yang satu mendominasi yang lainnya, agar tercipta keselarasan dari kedua desain tersebut.

Kredit Foto: behance.net

Warna Ruangan

Pemilihan wana ruangan juga sangat penting loh. Ruangan berdesain modern antik menekankan keunikan dan keindahan natural yang pada saat bersamaan juga menonjolkan unsur kehangatan pada ruang. Beberapa warna-warna yang akan menjadi tren di tahun 2019 ini dapat menjadi referensi untuk diaplikasikan pada ruangan kamu yaitu warna putih, soft greenlight grayhoneyblackgold dan caramel. Beberapa jenis warna yang telah disebutkan ini akan dapat memperkuat unsur alami dan natural yang tentunya mampu menghidupkan suasana dan tidak membosankan.

Kredit Foto: theglobeandmail.com

Dekorasi Tambahan

Meskipun kamu telah mengaplikasikan desain ruangan dengan tema modern antik serta menempatkan furnitur yang menunjang, namun rasanya ada yang kurang kalau tidak ada dekorasi tambahan untuk memperindah ruangan tersebut. Kamu dapat menata rak penyimpanan, menempatkan beberapa buku, cermin antik, patung serta vas dengan tanaman asli. Namun perlu diingat juga untuk tidak menempatkan dekorasi terlalu banyak agar tidak memberikan kesan boros dan sesak pada ruangan kamu. Dengan menggunakan beberapa dekorasi tambahan seperti ini maka dapat dipastikan ruangan kamu akan lebih terkesan modern dan antik secara bersamaan. Selamat mencoba ya, kawan.

Kredit Foto: ruemag.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared