Tips Mendekorasi Kamar Lebih Sejuk!

Published: 12 Feb 2018

Kamar tidur merupakan tempat untuk relaksasi tubuh sehingga tubuh kita menjadi bugar kembali. Suasana kamar yang sejuk akan membantu kamu untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Kamar yang didekorasi dengan gaya natural akan menimbulkan kesan sejuk dan tenang, Untuk mendekorasiya ada hal penting yang harus kita perhatikan, seperti perhatikan.

Berikut ini beberapa tips ala Mendekor untuk kamarmu agar lebih sejuk:

Pemilihan Furnitur

Pemilihan furnitur pada kamar tidur agar sejuk tetap terjaga cukup penting, pilihlah furnitur yang memiliki warna yang diseimbangkan dengan ruangan. Jika furniturmu memiliki warna yang cerah, sesuaikanlah warna lainnya yang ada di ruangan dengan warna gelap. Kayu adalah pilihan yang tepat untuk menjadi bahan dasar furnitur di kamarmu. Ranjang yang memiliki kaki rendah, dapat kamu jadikan pilihan untuk membuat ruangan lebih leluasa sehingga banyak udara yang masuk. Meja sisi berukuran minimalis dapat menjadi furnitur tambahan untuk meletakan lampu, dekorasi atau peralatan yang kamu butuhkan dapat kamu taruh tepat disamping tempat tidurmu.

Kredit foto: onechitecture.com

Pemilihan Warna Dinding

Warna cat dinding yang membuat kamarmu sejuk adalah pilihan, seperti karakteristik warna alam, penggunaanya akan menciptakan nuansa yang sejuk dan pastinya membuat kita nyaman didalamnya. Kamu dapat memilihnya seperti warna abu-abu kebiru-biruan, biru tua, biru muda maupun biru pastel. Karena warna biru merupakan simbol air dan langit  yang sejuk. Warna kamarmu dapat disesuaikan furnitur yang ada di ruang tersebut.

Kredit foto: sadog.kz

Pengaturan Cahaya

Lampu tidur artistik dapat kamu tempel, pajang atau letakan dengan beralaskan kayu, lalu untuk supaya tidak mengeluarkan panas yang berlebih. Lampu tidak harus dihidupkan terus-menerus karena hanya akan membuat kamar terasa lebih panas. Jika kamarmu terletak di daerah pegunungan atau penuh pohon disekelilingnya lalu dilengkapi dengan jendela, lebih baik buka jendela yang akan terasa lebih sejuk.

Kredit foto: theinteriorsaddict.com

Penataan Dekorasi Aksesoris

Pemilihan dekorasi untuk ruangan yang sejuk juga sangat berpengaruh seperti pemilihan aksesoris seprei pada ranjang. Pemilihan seprei dapat kamu terapkan dengan warna-warna yang sedikit gelap atau kombinasi warna cerah membawa kesan elegan juga tidak bermotif ramai agar sejuk tercipta di kamarmu. Aksesoris dekorasi yang dipajang sebaiknya tidak terlalu banyak dan penuh agar kamar tidur tidak terlalu padat. 

Kredit foto: i.pinimg.com

Penambahan Tanaman

Dekorasi seperti tanaman hias yang diletakan disamping jendela kamar atau dibagian meja sangat berperan penting untuk membawa kesejukan kamarmu. Kamu dapat gunakan tanaman hias hidup atau menambah aksesoris tanaman artifisial sebagai hiasan dan pendukung kesan sejuk dikamarmu.

Kredit foto: i.pinimg.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared