Teras Rumah Monokrom

Published: 18 Jan 2019

Apabila rumah kamu memiliki ruang lebih seperti teras rumah, pernah terpikirkan untuk mendekorasinya ?. Teras rumah merupakan bagian dekorasi dari suatu rumah loh, sehingga dengan dekorasi yang baik akan memberi keindahan visual secara keseluruhan pada rumah. Mendekorasi teras rumah tidaklah sulit dan juga tidak memerlukan barang-barang mahal agar terlihat indah. Hal terpenting yang harus diperhatikan pastinya adalah kenyamanan.

Ada beberapa tips buat dekorasi teras kamu :

Tema

Tema monokrom sangat digemari oleh berbagai orang dan sangat cocok digunakan pada tipe hunian dan ruang apapun. Tema ini didominasi warna hitam, putih dan abu-abu yang biasanya diaplikasikan pada dinding, lantai dan furnitur. Warna monokrom cocok diaplikasikan pada teras rumah kamu loh, karena tema ini memberi kecantikan visual sekaligus unsur keren pada rumah. Selain cantik, tema ini sangat mudah diaplikasikan oleh kamu.

Kredit Foto: moretrends.gr

Pemilihan furnitur

Pilihlah furnitur dengan bahan yang baik agar tahan lama. Beberapa bahan furnitur yang dapat kamu pilih adalah furnitur berbahan kayu, rotan dan besi. Namun untuk area luar ruangan, pemakaian furnitur berbahan kayu dan rotan sangat dianjurkan karena sifat bahannya yang tahan lama dan cantik. Letakkan sofa kecil atau sofa berbentuk L, kemudian letakkan meja kopi beserta bangku kecil untuk membuat ruangan lebih nyaman.

Kredit Foto: Azin-tteb.com

Warna Monokrom

Pemilihan warna yang cocok pada teras betema monokrom adalah warna putih, warna hitam dan warna abu-abu. Agar terlihat lebih menarik, kamu dapat mengaplikasikan warna satu dinding dengan warna putih dan dinding lainnya dengan warna hitam atau abu-abu sesuai selera. Sesuaikan warna-warna furnitur yang dipakai dengan tema ruangan. kamu dapat memilih sofa hitam putih atau kalau kamu bisa memakai kursi dengan warna kayu gelap sebagai pilihan lain.

Kredit Foto: ignoro.co.uk

Pencahayaan

Pada siang hari, teras rumah tidak memerlukan pencahayaan dari lampu karena letaknya yang terbuka sehingga mendapat pencahayaan langsung dari luar. Berbeda pada saat malam hari, teras rumah membutuhkan penerangan ekstra namun tidak terlalu terang. Kamu dapat menggantung lampu tumbler disekitar teras rumah atau menggunakan lampu biasa. Gunakan lampu yang tidak terlalu terang untuk memberi pencahayaan yang hangat pada teras.

Kredit Foto: jestpic.com

Dekorasi Ringan

Agar teras rumah memberi suasana natural dan nyaman, kamu tidak perlu mendekorasi teras dengan banyak barang. Cukup letakan ayunan gantung, bantal kecil, tanaman hias dan benda-benda kecil lainnya seperti difuser dan lilin aroma untuk mempercantik visual. Memberi banyak dekorasi pada teras rumah, akan membuat ruang menjadi sempit sehingga akhirnya akan berpengaruh pada kenyamanan kamu.

Kredit Foto: hitorininaru.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared