Sambut Natal, ini Rekomendasi Mendekor Untuk Ruanganmu.

Published: 10 Dec 2018

Natal sudah tinggal menghitung hari. Perayaan hari Natal tentu hari yang sudah ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Dalam menyambut Natal berbagai hal dilakukan agar hari Natal tidak terlewat begitu saja dan dapat memberikan kesan tersendiri bagi seluruh anggota keluarga dan kerabat yang berkunjung ke rumah. Dalam menyambut natal tidak lengkap rasanya jika tidak ikut mendekor ruangan dirumah dengan pernah pernik khas perayaan Natal. Mulai dari menambahkan furnitur, ornamen, aksesori hingga mengganti warna dekorasi rumah dengan warna khas dari Natal agar nuansa Natal semakin terasa. Agar kamu tidak bingung bagaimana mendekor rumah untuk menyambut Natal tahun ini, berikut rekomendasi dari Mendekor untuk kamu.

1. Tentukan Tema

Tema maupun konsep untuk gaya dekorasi rumah dapat kamu tentukan terlebih dahulu sebelum memulai untuk menghias ruangan menyambut Natal. Kamu perlu untuk membayangkan warna, furnitur, dan dekorasi seperti apa yang ingin kamu terapkan. Jika tahun lalu kamu sudah menggunakan mayoritas warna merah dan hijau, kamu bisa mencoba warna dengan opsi yang lebih modern seperti warna abu-abu, putih, dan warna-warna keemasan. Jangan takut untuk mencoba hal baru, asal kamu dapat menerapkan komposisi yang sesuai sehingga tidak ada yang terkesan terlalu mencolok dan berlebihan.

 Sumber foto: joeleriksson.com

2. Bersihkan Rumah

Sebelum kamu memulai untuk menghias dan menambahkan beberapa dekorasi, kamu sebaiknya dapat membersihkan rumah terlebih dahulu, dengan begitu dekorasi dan aksesori yang akan kamu lakukan dapat terlihat lebih indah dan bersih. Bersihkan lantai rumah dengan mengepel lalu lap beberapa furnitur yang ada. Kamu juga dapat mengecat bagian rumah yang mulai terlihat kusam agar terlihat cerah kembali ketika hari Natal.

Sumber Foto: apartementtheraphy.com

3. Pencahayaan Ruang

Natal identik dengan pemasangan lampu maupun lilin tambahan yang unik agar pencahayaan ruangan menjadi hangat dan cantik. Kamu dapat menggunakan lampu-lampu unik pada tempat yang cocok untuk ruangan kamu. Selain menempatkannya didalam ruangan, kamu juga dapat mengkreasikan lampu-lampu unik seperti lampu kerlap-kerlip, lampu gantung, lampu LED dan lainnya untuk pohon natal yang sudah kamu sediakan didalam rumah. Pilihlah lampu dengan warna yang sesuai dengan tema yang ingin kamu terapkan sehingga suasana natal dapat terpantul kuat dari dekorasi ruangan.

Sumber Foto: homeideas.co

4. Dekorasi Pohon Natal

Rasanya tidak lengkap jika kamu tidak menghias pohon cemara yang sudah kamu sediakan dirumah. Kamu dapat melingkarkan beberapa lampu unik dan menarik ke pohon natal dirumah kamu. Kamu dapat menggunakan pohon natal yang asli maupun pohon natal artifisial. Letakkan pohon natal di lokasi yang dapat mempercantik ruangan kamu. Jika kamu menyukai pohon natal dengan ukuran yang besar kamu dapat menempatkannya di sudut ruang keluarga maupun ruang tamu, jika ukurannya kecil kamu dapat menempatkannya diatas meja sisi sebuah ruangan, seperti ruang makan ataupun diatas furnitur tertentu diruangan kamu.

Sumber Foto: i.pinimg.com

5. Hias Ruangan

Ruang keluarga dan ruang makan adalah tempat yang biasanya digunakan untuk berkumpul dan menikmati hari Natal bersama kerabat dan keluarga. Untuk itu, dua ruang ini sebaiknya dapat kamu rapikan dan hias agar lebih menarik. Hiasan yang diterapkan bisa kamu sesuaikan dengan tema diawal tadi. Gunakan ornamen-ornamen khas dan dekorasi-dekorasi unik yang dapat mendukung tema dekorasi yang ingin kamu terapkan pada dinding ruangan, karpet ataupun pada meja makan. Kamu dapat menghias meja makan dengan menggunakan alat saji yang unik untuk menghidangkan makanan.

Sumber Foto: theendivechronicles.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared