Sambut Imlek dengan Dekorasi Serba Merah

Published: 24 Jan 2019

Indonesia merupakan sebuah bangsa yang dikenal dengan keberagamannya. Dimana sebagian besar penduduknya pribumi Muslim, perayaan Tahun Baru Tionghoa atau Imlek tetap dianggap sebagai sebuah peristiwa penting di Indonesia. Menghias rumah untuk memeriahkan tahun baru satu ini menjadi hal yang menyenangkan. Dengan berbagai konsep warna merah yang identik dengan Imlek, rumah akan terasa meriah dan juga berwarna. Dari hiasan lentera hingga kue keberuntungan menjadi dekorasi yang pas untuk merayakannya.

Berikut beberapa dekorasi yang bisa kamu terapkan di hari raya Imlek.

Furnitur

Sebagai perabotan yang besar, sofa merupakan vocal point dari ruang tamu. Mata tamu akan langsung tertuju pada sofa. Tambahkan beberapa bantal-bantal kecil dengan motif Imlek. Alternatif lain nya adalah gunakan penutup sofa dengan corak warna merah dengan sulaman kuning emas. Meja adalah element yang mudah dihiasi. Gunakan lah taplak dengan warna yang netral, semisal putih atau krem. Umumnya, meja akan dihiasi dengan berbagai toples cantik berisi kue.

Kredit Foto: ipinimg.com

Gunakan Lampu Gantung

Lampu bukan hanya sekedar untuk menerangi rumah mu, lampu gantung berfungsi untuk menamplkan suasana hangat, meriah dan elegan. Kamu dapat mulai bereksperimen dalam mendekorasi ruanganmu Kawan. Lampu gantung adalah hal yang bisa kamu mulai dengan mulai berinovasi dalam meletakan dan mencocokannya dengan tema dan konsep imlek di ruanganmu.

Kredit Foto: mynewsdesk.com

Gunakan Pengharum Ruangan

Ruangan yang bersih, harum dan wangi tentunya akan memberikan kenyamanan bagi kita. Tapi tidak bisa dihindari, berbagai aktivitas yang terjadi di dalam rumah sering kali menyebabkan aroma tak sedap menyebar di ruangan. Maka dari itu kamu harus menggunakan pengharum ruangan agar pengharum ruangan bertahan lama dan dapat digunakan kembali, kamu bisa menggunakan Ramia Diffuser ataupun Ramia Candle, yang mampu membuat ruangan seisi rumah tetap wangi dan segar.

Kredit Foto: mendekor.com

Alat Saji Unik

Saat ini alat makan bukan hanya sekedar alat saja, namun sebagai ciri khas dari penyajian itu sendiri atau ciri khas dalam perayaaan besar. Maka dari itu kamu dapat menggunakan peralatan makan yang sesuai dengan imlek,seperti motif piring dengan bunga bunga, maupun penggunaan tempat sendok garpu menggunakan bambu sebagai ciri khas Negara Tionghoa.

Kredit Foto: ikea.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared