Mendekor Di Big Circle Show, Metro Tv!

Published: 31 Mar 2018 / BY Mendekor

Big Circle kali ini mengangkat tema Ekonomi Digital, Masa Depan Milenial dengan mengundang narasumber Co Founder & CEO Tokopedia William Tanuwijaya, Co Head Marketplace Tokopedia Aldo Tjahjadi, Garri Juanda, Founder Mendekor.com Brian Karno, Founder Peukan Online Anggun Kasturi dan Local Brand Consultant Arto Soebiantoro.

Menuju era Ekonomi Digital, sudah banyak perusahaan yang memilih memasarkan produk dagangannya secara online. Salah satunya adalah Mendekor yang menjual barang secara online (Mendekor.com) dan offline (Showroom di Cipondoh Tangerang).

“Saya mulai mendirikan Mendekor dari tahun 2016, dan media pertama yang saya gunakan untuk memasarkan produk adalah Tokopedia. Karena keterbatasan dalam hal modal, di Tokopedia sangat mudah lalu peluang yang didapat lebih besar dan luas,” jelas Brian Karno Jan (23) selaku Founder Mendekor.

Keinginannya untuk membantu para pengrajin di Indonesia, membuat ia bertekad membuat sebuah platform untuk memasarkan furnitur dan produk dekorasi interior karya masyarakat Indonesia.

“Saya kuliah di Jakarta, Singapura, dan Inggris, setelah selesai kuliah saya balik lagi ke Jakarta dan bekerja dibidang Interior. Saat saya kuliah di Inggris, saya melihat banyak toko furnitur disana menjual produk berbahan dasar kayu jati made in Indonesia. Lalu saya berpikir, kenapa orang luar negeri bisa melihat peluang yang Indonesia miliki, tapi kita sendiri masih enggan untuk menggunakan produk lokal,” papar Brian pada acara Big Circle Show.

Melalui hobinya yang suka trevelling, ia berkunjung ke beberapa daerah di Indonesia yang memiliki potensi besar dalam hal kerajinan kayu jati, rotan dan besi.

“Padahal peluang untuk industri home living pada saat ini cukup besar di Indonesia. Karena keprihatinan saya pada pengrajin yang hidup dibawah kesejahteraan, jadi saya membuat Mendekor yang memasarkan produk dari pengrajin lokal yang saat ini sudah tersebar di Indonesia, diantaranya Tangerang, Jepara, Klaten, Yogyakarta, Boyolali, Bali dan Lombok,” lanjutnya.

Untuk memperluas akses pasar yang lebih besar, Mendekor telah bekerja sama dengan beberapa marketplace di Indonesia, salah satunya Tokopedia.

“Tokopedia merupakan perusahan teknologi dengan misi untuk melakukan pemerataan ekonomi secara digital dan memudahkan bisnis masyarakat Indonesia,” tutur William Tanuwijaya selaku Co-Founder dan CEO Tokopedia.

Perusahaan yang sudah berdiri selama 8,5 tahun ini, menjadi saksi atas perjalanan 2,7 juta lebih masyarakat Indonesia yang memulai dan mengembangkan bisinis di Tokopedia. Salah satu diantaranya Mendekor dan Peukan Online.

“Model bisnis paling indah di dunia karena indikator keberhasilan kami ditentukan oleh seberapa besar kami berhasil membantu mereka menjadi lebih berhasil,” lanjutnya.

Pada acara ini, selain William Tanuwijaya dan Brian Karno Jan, Big Circle Show mengundang salah satu seller Tokopedia dalam bidang kuliner, yaitu Anggun Kasturi dari Aceh yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Aceh, salah satunya pisang sale yang menjadi produk paling banyak diminati oleh konsumen.

“Setelah kejadian tsunami Aceh, saya bersama keluarga memulai kembali usaha ini dari awal. Berawal dari tugas akhir membuat website, menggiring saya untuk menemukan ide usaha online. Lalu, Tokopedia merupakan pilihan saya untuk memulai usaha online ini," jelas Anggun, Founder Peukan Online.

Apakah Artikel Ini Berguna?


View Compared Product
No Products to compared