Menata Area Bawah Tangga Multifungsi!

Published: 13 Apr 2018
Memiliki rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar membuat kamu berfikir untuk bagaimana cara memanfaatkan setiap ruang yang ada. Apalagi saat kamu mulai merasa kehabisan ruang sebagai tempat penyimpanan, area untuk memajang karya seni, hingga untuk memiliki sudut baca, area kantor dalam rumah  atau area-area lain yang fungsional.

Ruang bawah tangga merupakan tambahan ruang yang dapat kamu manfaatkan, karena mereka memiliki keunikannya tersendiri. Mengkreasikannya menjadi area untuk penambahan elemen dekoratif yang dapat menambah estetika rumahmu lebih imajinatif dan kreatif.

 

Meja Kerja

Ruang bawah tangga dapat kamu jadikan area produktivitas dengan memodifikasinya sebagai area kerja. Memulainya dari penggunaan warna-warna cerah akan memberikan efek luas untuk ruang bawah tangga. Seperti warna baby blue pada area dinding, warna pada furnitur dengan warna lembut dari bahan kayu kombinasi metal, dan beberapa warna hiasan dekorasi gambar-gambar inspiratif yang juga disesuaikan dengan warna interior ruangan.  

Lemari atau laci penyimpanan

Membuatnya tetap tertata rapi dan menatanya menjadi suatu multifungsi adalah pilihanmu. Kamu dapat memanfaatkan ruang kosong bawah tangga untuk tempat penyimpanan barang-barang dengan menggunakan laci atau lemari penyimpananberukuran besar, sebagai tempat penyimpanan seperti, sepatu dan syal atau barangmu yang lainnya. Jangan lupa memperhatikan perabotan yang sesuai dengan kondisi ruang ya, Kawan!

Penyimpanan Aksesoris Dekorasi

Penghias ruang namun juga dapat memiliki fungsi, kamu dapat gunakan rak penyimpanan sebagai tempat untuk meletakkan berbagai aksesoris dekorasi yang kamu miliki. Seperti buku dekorasihiasan dan pajangan, atau kamu juga dapat memajangpatung hias didalamnya. Sehingga selain dapat memberi tambahan estetika pada ruangan, tapi juga menampilkan suasana ruang yang lebih terkoordinasi dan nampak rapi.

Ruang Tamu

Dengan kreatifitas yang kamu miliki, kamu dapat memanfaatkan ruang tak terpakai tersebut agar lebih fungsional. Yaitu dengan membuat ruang tamu kecil di bawah tangga dengan memperhatikan beberapa furnitur yang kamu pakai. Kamu dapat gunakan furnitur kursi dan lemari dari bahan kayu dengan beralaskan karpet sederhana. Jika kamu memiliki pilihan lain, kamu dapat menggunakan bangku & kursi, laci, meja sisi & tamu atau lemari dengan bahan lain sesuai dengan gaya ruangan.

Area Baca

Untuk konsep desain pada ruang bawah tangga, penggunaan lampu adalah ornamen yang paling penting. Kamu dapat memulainya dari menyesuaikan ruang seperti apa yang ingin kamu buat. Seperti area baca dengan penggunaan lampu gantung yang artistik, dengan penerangan yang maksimal agar aktifitas bacamu lebih fokus dan berkualitas. Area seperti ini sangat cocok untuk jenis tangga yang minimalis. Kamu dapat memilih lampu dengan desain ruang sesuai gayamu seperti, lampu meja yang tentunya tidak hanya sekedar menjadikan ruang lebih fungsional namun juga penuh gaya.

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared