Meja Makan Bertema Gothic Khas Holloween

Published: 31 Oct 2018

Seperti yang kita tahu, perayaan Halloween memang identik dengan budaya barat yang pastinya berhubungan kuat dengan hal-hal seram, gelap dan cerita-cerita misteri. Bagi yang belum tahu apa itu Halloween sendiri merupakan malam hari raya semua orang kudus di kekristenan Barat yang diadakan bertepatan pada akhir bulan Oktober yaitu tanggal 31. Namun saat ini sudah banyak masyarakat Indoenseia yang ikut serta dalam menyambut perayaan Halloween dengan menghias bagian rumah dengan pernak pernik khusus yang bernuansa dan berciri khas Halloween. Salah satunya adalah area meja makan atau ruang makan. Karena Halloween identik dengan hal menyeramkan, jadi mendekorasi ruangan bertemakan gothic akan sangat cocok loh!
 
Berikut beberapa tips mendekorasi ruang meja makan bertema Halloween yang gelap dan penuh misteri untuk kamu yang tertarik untuk ikut memeriahkan perayaan Halloween:

Dekorasi Khas Halloween

Aksesori dekorasi yang paling sering muncul dibenak pada saat Halloween adalah labu yang dibentuk menjadi kepala Jack O’Lantern. Jika tahun ini kamu mengusung tema gothic, kamu dapat menggantinya dengan dedaunan kering, bingkai berisi foto hitam putih yang sudah usang, patung-patung hewan yang menyeramkan seperti burung gagak dan lainnya serta beberapa pot tanaman kecil warna hitam. Usahakan memakai aksesori dekorasi dengan warna gelap untuk lebih menonjolkan suasana kelam dan gelap pada ruangan. Setelah memilih beberapa aksesori dekorasi yang cocok, kemudian hiaslah meja makan kamu sesuai keinginan.

Kredit Foto: tifgo.com

Furnitur Yang Cocok

Dikarenakan Halloween bertema gothic identik dengan sesuatu yang seram dan gelap, kamu bisa menggunakan furnitur dari besi dan kayu dengan warna gelap terutamahitam karena dengan menggunakan furnitur berbahan besi dan kayu dapat memperkuat kesan mistis pada ruangan. Apabila kamu tidak memiliki meja berwarna gelap, cukup tutupi seluruh bagian meja sampai ke kaki meja dengan taplak meja atau kain berwarna hitam pekat. Selain itu, kamu dapat menggunakan bentuk meja dan kursi dengan desain berbagai bentuk tergantung tema Halloween seperti apa yang kamu inginkan.

Kredit Foto: anetteshus.com

Pengaturan Cahaya

Agar membuat suasana Halloween tampak lebih hidup dan mencekam, pencahayaan merupakan salah satu kunci penting lainnya. Mengatur pencahayaan ruangan meja makan harus diperhatikan dan disesuaikan agar tidak terlalu gelap maupun terlalu terang, cukup remang-remang saja. Kamu dapat menggunakan beberapa lilin putih atau hitam yang diletakkan pada beberapa sudut ruangan atau di atas meja makan sebagai penggantilampu ruangan untuk menciptakan suasana yang sangat menonjolkan kesan Halloween. Sebenarnya penggunaan lilin bukan hanya sebagai pencahayaan saja loh, namun juga sebagai dekorasi meja makan kamu.

Kredit Foto: bwncy.com

Peralatan Makan

Langkah terakhir yang perlu diperhatian adalah peralatan makan yang akan diletakkan di atas meja makan. Pemilihan peralatan makan untuk ditempatkan pada meja makan juga penting dengan tujuan untuk lebih memperkuat tema Halloween. Agar lebih memberi nuansa seram namun elegan, kamu bisa memadukan peralatan makan dengan warna perak, emas dan hitam. Pepaduan warna-warna ini akan memberi kesan modern namun juga penuh misteri. Dengan pemilihan peralatan makan dan alat saji yang tepat, kamu sudah siap untuk mendekorasi dan menyambut perayaan Halloween dengan keluarga maupun teman-teman.

Kredit Foto: 32sixthave.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared