Kreasikan Ruang Tamu Klasik Modern Ala Mendekor!

Published: 25 Jan 2018

Rumah dengan gaya klasik modern meleburkan gaya klasik yang mewah dengan gaya modern yang up to date, sehingga rumah kamu dijamin bisa tampil indah dan mewah tapi tetap terlihat elegan dan modern. Salah satu ruang paling penting pada sebuah rumah adalah ruang tamu. Maka dari itu, untuk rumah bergaya klasik modern mulailah dari ruang tamu.

Berikut ini beberapa tips ala Mendekor untuk menata ruang tamu bergaya klasik modern: 

Perhatikan Detail Ruangan

Pada rumah yang bertemakan klasik, detail dari ruangan dikenal banyak dan khusus agar tidak terlihat sembarangan. Sedangkan gaya modern, detail yang ditampilkan tidak terlalu banyak dan sederhana. Maka untuk gaya klasik modern, kamu dapat membuat detail yang tidak terlalu rumit seperti lis tumpuk dengan motif lurus untuk furnitur dan dekorasi lainnya.

Kredit foto: furniturstararchitechture.com

Pemilihan Furnitur dan Warna

Rumah bergaya klasik identik dengan furnitur dan dekorasi yang berbuat dari kayu solid. Hal itu menimbulkan kesan kuat dan kokoh pada ruangan. Untuk pemilihan warnacokelatputihabu dan emas merupakan warna yang cocok untuk gaya klasik. Sedangkan untuk menimbulkan kesan modern didalamnya, kamu dapat menambahkan warna hitam. Warna gelap menjadikan ruangan kamu lebih terlihat mewah dan elegan. Tapi jika kamu ingin ruanganmu lebih berwarna, pilihlah furnitur seperti sofa yang memiliki bulu halus berwarna cerah.

Kredit foto: designbuildideas.com

Penggunaan Cermin

Untuk menselaraskan pemilihan furnitur dan warna yang kokoh dan kuat, kamu dapat menambahkan material yang lebih ringan seperti kaca transparan dan besi. Menampilkan sesuatu yang berkilauan menjadi salah satu ciri utama hunian bergaya klasik modern. Penggunaan cermin pada ruangan dapat menjadi pilihan kamu. Hal ini bisa diciptakan dengan penggunaan material yang memantulkan cahaya dipadukan dengan cermin dan sinar matahari yang melimpah dalam ruangan.

Kredit foto: hug-fu.com

Pemilihan Gorden 

Gorden merupakan salah satu unsur penting dalam menimbulkan kesan klasik modern  yang akan kamu bangun. Pilihlah gorden dengan bahan yang tebal dan letakan tinggi. Semakin tinggi posisi gorden, ilusi ruangan lebih terasa megah. Tapi ini dapat disesuaikan dengan tinggi ruangan kamu. Jangan lupa untuk mensenadakan warna gorden dengan funritur inti seperti meja dan sofa, warna dinding ruangan dan aksesoris dekorasi lainnya.

Kredit foto: tumblr.com

Tambahkan Aksesoris Dekorasi

Lampu chandelier, lampu gantung dari kristal, lukisan dengan bingkai berprofil, vas bunga tinggi, dan buku dekorasi dapat kamu jadikan pilihan untuk aksesoris dekorasi pada ruangan kamu yang bergaya klasik modern. Kamu dapat memilihnya dengan mencocokan warna, bentuk dan ukuran dengan luas ruangan dan furnitur yang sudah kamu pilih.

Kredit foto: living.vecenji.com

Penggunaan Karpet dan Lantai 

Rumah bergaya klasik identik dengan penggunaan karpet bermotif yang tebal dan menutupi sebagian besar ruangan. Untuk gaya klasik modern yang akan kamu gunakan, pilihlah karpet bermotif sederhana seperti variasi garis yang tidak terlalu rumit. Jika kamu tidak suka menggunakan karpet, kamu dapat menjadikan lantai marmer sebagai pilihan. Pilihlah lantai marmer yang memiliki ukuran besar dengan motif sederhana dan dipasang sedemikian rupa sehingga garis antar keramiknya tidak terlihat.

Kredit foto: i.pinimg.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared