Kamar Tidur Bergaya Bohemian

Published: 12 Jan 2019

Apabila kamu adalah orang yang memiliki sifat bebas dan berjiwa seni, kamu dapat mengekspresikan kepribadian serta karakter unik kamu dengan mengkreasikan gaya interior salah satu ruangan dirumah loh. Salah satu ruangan yang dapat menjadi pilihan utama adalah kamar tidur, karena kamar tidur merupakan ruang personal yang sangat mencerminkan diri. Apabila masih bingung dengan gaya interior seperti apa yang cocok untuk sifat kamu, coba aplikasikan gaya desain interior Boho Style alias Bohemian Style. Tertarik untuk mencoba, Kawan?

Berikut beberapa poin penting yang dapat kamu perhatikan sebelum mendekorasi kamar tidur kamu:

Gaya Interior

Gaya interior Bohemian biasanya diartikan sebagai cara mengekspresikan kebebasan, maka tidak heran kalau gaya ini sangat mempresentasikan gaya hidup generasi milineal saat ini. Gaya ini sangat cocok buat kamu yang memiliki kreatifitas tinggi, berjiwa, petualang dan mencintai kebebasan. Gaya interior Bohemian merupakan gaya interior yang dikombinasi dari beberapa unsur seperti corak, warna, tekstur dan masih banyak lagi sehingga tidak memiliki batasan yang mengaturnya. Jadi, tidak perlu takut mengkreasikan dan mengaplikasikan ide-ide kreatif kamu dan perkaya ruang kamar dengan seni.

Kredit Foto: apartmenttherapy.com

Corak, Tekstur dan Warna

Bohemian biasanya menonjolkan kesan tradisional dengan unsur etnik dan natural, sehingga perbanyak corak dan tekstur pada ruangan. Pemilihan warna pada dinding ruangan, sebaiknya gunakan cat berwarna putih sebagai warna dasar dengan tujuan untuk menampung dan menyatukan warna, corak dan tekstur lainnya. Desain interior gaya Bohemian dikenal dengan penggunaan warna-warna berani, ceria dan menabrak yang biasa diaplikasikan pada hiasan dan pernak-pernik ruangan. Warna-warna seperti merah muda, merah, toska, coklat dan warna-warna favorit lainnya dapat menjadi pilihan loh.

Kredit Foto: wahyuputra.com

Pemilihan Furnitur

Karena gaya interior ini menekankan unsur etnik dan natural, sehingga bahan furnitur yang cocok dan sering dipakai memiliki unsur kayu, rotan, bambu, dan kulit. Pilihlah furnitur seperti rak buku, lemari pakaian, lemari kecil dan meja samping berbahan kayu, serta pilihlah tempat duduk dari rotan atau beanbag kecil berbahan kulit untuk membuat ruangan terasa lebih sederhana. Penggabungan unsur kayu, rotan dan kulit akan memperkaya suasana etnik yang kental namun menenangkan pada kamar tidur.

Kredit Foto: jogjastory.online

Pencahayaan

Gaya interior Bohemian indentik dengan pencahayaan yang lembut dan hangat. Beri pencahayaan redup pada ruang kamar dengan memilih jenis lampu yang tepat. Lampu berpenutup dapat menjadi pilihan yang bagus, selain itu kamu juga dapat meletakkan lampu tidur kecil disamping tempat tidur dengan warna-warna tertentu seperti kuning, biru dan lainnya untuk menghadirkan kesan romantis pada kamar tidur. Apabila dirasa masih kurang manis, kamu juga dapat memasang dekorasi lampu tumbler untuk memberi kesan manis dan colourful. Kamu juga dapat memanfaatkan jendela pada ruangan sebagai sumber cahaya.

Kredit Foto: trendhmdcr.com

Aksesori

Dalam menghias ruangan bergaya Bohemian, kamu dapat menutup lantai kamar dengan karpet bermotif dan berwarna khas Bohemian, sarung bantal dan bed cover juga dapat dijadikan dekorasi karena mempengaruhi visual kamar secara keseluruhan sehingga pilihlah yang bermotif abstrak dan unik. Kamu juga dapat mendekorasi ruangan dengan tirai berwarna putih terbuat dari kain maupun pintalan benang yang diletakkan dijendela ataupun dipintu kamar. Lukisan lama dan guci juga dapat dijadikan pajangan. dijadikan pajangan. Agar suasana menjadi lebih natural dan kelihatan segar, janga lupa tambahkan beberapa pot tanaman.

Kredit Foto: Furnitureinredsea.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared