Dekorasi Ruang Makan Yang Semarak Khas Imlek, Yuk!

Published: 15 Feb 2018
Tahun Baru China atau Imlek merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa. Perayaan ini juga menjadi hari dimana keluarga besar berkumpul. Nah, ketika bersama keluarga biasanya ruang makan menjadi area paling favorit untuk berkumpul dan makan bersama sambil merayakan Imlek.

Untuk membuat ruang makan lebih semarak daripada biasanya, yuk simak tips mendekorasi ruang makan yang semarak Khas Imlek:
 

Perpaduan warna merah dan emas

Seperti yang kita ketahui, dekorasi Imlek identik dengan warna merah dan emas. Kedua warna ini dipercaya membawa keberuntungan dan rezeki yang berlimpah. Kamu dapat mendekorasi ulang rumah dengan ornamen bernuansa merah dan emas, mulai dari taplak meja, furnitur, sapu tangan, gorden, keset, dan sebagainya. Agar dekorasi ruangan tidak terlihat monoton, maka sebaiknya gunakanlah warna netral di beberapa sudut ruangan, seperti warna hitam, putih, atau krem.
 
Kredit foto: fthmb.tqn.com

Penataan Dekorasi Lampion

Suasana Imlek tidak dapat terpisahkan dengan adanya lampion. Kamu dapat menggantungkan lampion berwarna merah sebagai pajangan di pekarangan rumah atau samping pintu masuk. Hiasi lampion dengan pita rumbai, glitter dan ornamen berkilau lainnya agar suasana rumah tambah semarak. Lampion sendiri akan tepat jika dijadikan dekorasi pada beberapa sudut ruangan, seperti kamar tidur, ruang makan, dan ruang tamu. Tidak hanya bisa digantung, lampion pun bisa diletakkan begitu saja pada beberapa sudut rumah atau kamu dapat mengkombinasikannya dengan lampu gantung di rumahmu.
 
 
Kredit foto: i2.wp.com2
 
Tambahan Dekorasi Sesuai Shio Tahun Ini
 
Tambahkan dekorasi rumah dengan sesuatu yang berbentuk atau bergambar binatang sesuai shio tahun. Tahun 2018 merupakan tahun anjing yang menunjukkan pentingnya nilai keadilan dan kesetaraan. Untuk melengkapi Imlek tahun ini, kamu dapat menghiasi beberapa sudut ruangan menggunakan hiasan dindingpajangan, lukisan, pernak-pernik, atau gambar anjing yang terdapat tulisan Cina di dalamnya.
 
 
Kredit foto: i.pinimg.com
 
Hiaslah Dengan Lilin Khas Imlek
 
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Imlek identik dengan warna merah dan emas. Kamu juga dapat menghiasi meja makan dengan lilin berwarna merah dan emas. Tidak hanya pada meja makan, lilin pun dapat disimpan pada meja yang ada di ruang keluarga. Adanya lilin khas Imlek membuat suasana imlek di rumah menjadi semakin kental dan juga mempercantik rumah. Jika kamu ingin lebih unik dan berbeda kamu dapat memilih lilin dengan warna lain namun tetap ada nuansa Imlek.
 
 
Kredit foto: i.pinimg.com
 
Dekorasi Dengan Hiasan Bunga
 
Tambahkan hiasan rumah dengan bunga, seperti bunga persik untuk keberuntungan atau bunga krisan untuk umur panjang. Hiasan bunga bukanlah hal yang asing ketika Imlek. Bunga melambangkan lembaran hidup yang baru. Bunga yang biasa digunakan sebagai hiasan dekorasi Imlek adalah bunga krisan, persik, dan peony. Jika kamu sulit menemukannya, kamu dapat menghias ruang makan dengan tanaman artifisial yang mirip dengan bunga-bunga khas imlek.
 
 
Kredit foto: neiyo.com
 
‘Pohon Uang’ Khas IMLEK  
 
'Pohon Uang' jadi salah satu benda khas saat perayaan Imlek. Kamu dapat menggunakan pohon imitasi yang memiliki banyak cabang. Nantinya, hiaslah pohon dengan beberapa angpao dan coklat koin di setiap ujung ranting. Cukup gunakan benang untuk menggantungkan hiasan pada pohon uang. Kamu dapat menyimpan pohon uang ini pada ruang keluarga, ruang tamu atau ruang makan di rumah. Kamu dapat menyimpan 'pohon uang' ini di atas meja sisi atau meja foyer pada ruangan dirumahmu.
 
 
Kredit foto: i.pinimg.com
 

 

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared