Dekorasi Kamar Bernuansa Pink, Yuk!

Published: 27 Oct 2018

Karena berfungsi sebagai tempat atau area untuk beristirahat tidur, membuat penataan kamar menjadi poin yang penting di sebuah rumah. Hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar adalah kenyamanan, karena sudah pasti yang diinginkan dan dicari orang-orang adalah desain kamar tidur unik yang menampilkan suasana nyaman dan menenangkan untuk meningkatkan kualitas tidur. Dan untuk membuat penghuninya semakin betah di kamar, maka desainlah sesuai dengan karakter diri sendiri. Misalnya, jika kamu perempuan yang sangat feminin, tentunya warna pink akan sangat cocok untuk kamu.
 
Berikut beberapa elemen kunci buat kamu yang ingin mendesain kamar tidur yang feminin dengan nuasa warna pink:

Tema Ruangan

Pemilihan tema merupakan hal paling utama yang harus kamu pikirkan dengan matang. Tema ruangan sangat berkaitan dengan kepribadian dari orang yang memilihnya. Apabila kamu seorang wanita dengan kepribadian feminin yang menyukai konsep lembut dan manis, kamu akan cocok mengaplikasikan tema feminin dengan warna lembut seperti pink. Mengaplikasikan tema feminin pada kamar tidur tidaklah sulit dan sangat cocok dikombinasikan dengan gaya interior skandinaviashabby chic atau minimalis.

Kredit Foto: thepinkdream.com

Penentuan Desain Dinding

Dinding rumah adalah salah satu objek yang paling jelas terlihat, karena itu sangatlah penting untuk mendekorasi dinding ruang kamar. Kamu dapat memilih desain dinding dengan berbagai motif yang disukai dan sesuai, seperti contoh apabila ukuran ruangan kamar sempit, maka pilihlah motif-motif yang memberi efek ilusi. Apabila masih bingung desain seperti apa yang mau diterapkan, saat ini desain marble sangat disukai oleh banyak orang khususnya wanita. Maka dari itu desain ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan kamu sebagai desain dinding kamar.

Kredit Foto: benishop.com

Pencahayaan

Pencahayaan pada ruangan haruslah diperhatikan untuk membuat ruangan kamar jadi lebih nyaman. Sumber pencahayaan pada ruangan terdiri dari berbagai hal, yaitu dari luar dan dari dalam ruangan. Untuk mendapatkan pencahayaan yang baik dari dalam ruangan yaitu dengan memilih jenis lampu dan ukuran yang tepat. Selain itu penempatan jendela besar pada ruang kamar kamu akan membantu memberi pencahayaan yang baik. Penggunaan interior berwarna pink juga akan membuat ruangan menjadi lebih cerah dan terang karena sifatnya yang membantu membiaskan cahaya matahari yang masuk kedalam kamar kamu.

Kredit Foto: denikefreerun.com

Pemilihan Warna Interior

Seperti judul dari artikel ini yang mengambil tema feminism, maka warna yang cocok diaplikasikan adalah blush pink dan pastel pink. Penggunaan warna-warna lembut bukan hanya mempermanis visual ruangan saja namun juga akan menimbulkan rasa tenang yang akan mempengaruhi kualitas tidur. Sehingga penggunaan warna blush pink danpastel pink pada interior ternyata direkomendasikan untuk ruangan kamu karena membuat ruangan terlihat lebih luas dan memberikan suasana yang hangat di dalam kamar.

Kredit Foto:rilane.com

Furnitur

Pemilihan furnitur sebenarnya tidaklah sulit dan sebaiknya disesuaikan  dengan tema desain kamar kamu. Apabila kamu menyukai kamar feminin dengan desain minimalis, maka ada baiknya kamu memilih furnitur yang terbuat dari berbagai jenis kayu atau darirotan dengan desain simpel untuk memberi kesan natural dan sederhana. Namun, apabila kamu menyukai kamar feminin dengan desain modern, kamu dapat menggnakan perabotan dari bahan besi dan kayu dengan desain artistik dan unik untuk menampilkan gaya-gaya kekinian pada kamar kamu.

Kredit Foto: stylebyemilyhenderson.com

Dekorasi Pendukung

Agar ruangan terlihat lebih ceria dan cantik, sebaikan pilih pajangan-pajangan kecil berbentuk imut atau letakkan beberapa tanaman artifisial kecil seperti pot kaktus. Selain itu, agar membuat ruangan kamar tidak terlihat membosankan dengan warna monoton pink, kamu bisa mengkombinasikannya dengan pernak pernik dekorasi dengan warna yang bervariasi. Berikut adalah warna-warna yang sangat cocok di kombinasikan dengan warna pink, yaitu kuning, hijau muda, biru mudah, putih, hitam, perak dan emas.

Kredit Foto: potreby.cz

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared