Dapur Unik Bergaya Industrial!

Published: 09 Mar 2018 / BY Mendekor

Dapur sebagai pusat makanan untuk seluruh penghuni rumah harus bisa memenuhi tugasnya dengan menjadi area yang enak dan nyaman untuk kegiatan memasak. Dapur yang bersih dengan peralatan masak yang tertata rapi juga adalah gambaran sebuah dapur yang ideal. Memiliki dapur dengan desain yang menarik dan impresif adalah ibarat memiliki sesuatu yang dapat kamu banggakan. Seperti dapur dengan gaya industrial yang mewakili gaya hidup masyarakat urban, dirancang untuk menampakan suasana yang inviting sekaligus suasana atraktif.

Berikut Mendekor berikan tips membuat ruangan bergaya industrial untuk dapurmu:

Penggunaan Furnitur

Penggunaan furnitur pada desain gaya industrial dapat kamu tentukan berdasarkan bahan pembuatannya. Seperti kursi dan meja makan dengan bahan metal kombinasi kayu sangat cocok untuk gaya industrial. Kemudian pada area penyimpanan, kamu juga dapat menambahkan rak penyimpanan yang dapat kamu gunakan untuk penempatan alat memasak dan berbagai aksesoris seperti nampan atau aksesoris lainnya. Sehingga tidak hanya peralatan memasakmu saja yang tertata rapi, melainkan kesan industialnya juga tetap terasa.

Kredit foto: archilovers.com

Penerapan Warna

Gaya industrial biasanya menggunakan warna-warna monokromatik, atau biasanya didesain fungsional dengan latar teknik yang kuat dan desain interior. Gaya industrial ini juga berkutat pada pemilihan material yang tampak apa adanya seperti dinding batu bata yang terekspos. Untuk warna, kamu tentu dapat menerapkannya pada bagian dinding dengan warna terang, lampu gantung, dan furnitur kursi atau meja dengan menggunakan warna yang gelap.

Kredit foto: hemasardesai.com

Pemilihan Jenis Lampu

Kesan industrial dalam sebuah desain interior ruangan dapat kamu terapkan pada desain lampu. Pemilihan jenis lampu gantung dapat kamu pilih sebagai sumber cahaya utama ruangan. Lampu gantung sering diaplikasikan dalam dapur bergayakan industial. Pemilihan bentuk dan bahan dari lampu gantung dapat kamu sesuaikan didalamnya, seperti lampu gantung yang menggambarkan suasana pabrik yang terbuat dari logam atau metal, dengan warna dan desainnya yang simpel dan khas.

Kredit foto: vwartclub.com

Perpaduan Aksesoris Dekorasi

Aksesoris dekorasi yang berkonsep industrial ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu beberapa materialnya yang cenderung kasar seperti logam dan baja atau kombinasi kayu. Gaya industrial dapat membuat ruang memasakmu tetap terasa natural dan sejuk dengan cara memberikan sentuhan tanaman hias hidup atau tanaman artifisial & vas yang dipadukan didalamnya. Selain untuk dekorasi, kamu juga dapat memilih peralatan dapur berbahan dasar kayu atau kaleng yang memiliki desain khas industrial. Seperti nampan dengan warna gelap, atau tempat penyimpanan berbahan kaleng.

Kredit foto: lelu.cn

 

Apakah Artikel Ini Berguna?


View Compared Product
No Products to compared