Ciptakan Dapur & Ruang Makan ala Korea!

Published: 05 Jan 2019

Bagi kamu yang menyukai film-film drama Korea, pasti sudah tidak asing dengan desain-desain interior ruangan pada rumah Korea modern yang ditampilkan. Desain ruangan Korea memang selalu menarik perhatian karena tampilannya yang simpel dan modern namun memberi unsur tersendiri. Sebenarnya, dalam mewujudkan desain interior ala Korea pada area dapur dan ruang makan, tidak sesulit yang dibayangkan, loh.

Berikut beberapa tips dari Mendekor untuk menata dapur dan ruang makan kamu :

Konsep dan Desain ruangan

Konsep ruangan yang biasanya dipakai pada area dapur dan ruang makan di Korea adalah konsep open space atau ruangan terbuka. Konsep ruangan terbuka ini banyak disukai, bahkan sudah menjadi tren dan banyak diadaptasikan pada ruangan-ruangan berukuran kecil sehingga mampu memberi kesan yang luas pada ruangan. Konsep ruangan ini sangat cocok dipadukan dengan desain interior bergaya Mid-Century,karena desainnya yang modern, sederhana dan lembut. Penggabungan dari konsep dan desain ini akan melahirkan suasana ruangan dengan gaya hidup saat ini.

Kredit Foto: sokodesigncom

Pemilihan Furnitur

Dalam memilih furnitur seperti cabinet, lemari, meja makan dan kursi, gunakan material alami untuk memberi kesan yang cantik. Jangan lupa pilihlah furnitur berdesain simpel maupun fungsional dengan tujuan bukan hanya untuk menghemat ruang saja tetapi, juga akan menghasilkan keindahan serta kenyamanan pada area ruangan dapur kamu. Furnitur yang di pilih juga sebaiknya dipilih dengan sebaik mungkin agar, interior sesuai dengan konsep  yang telah di rancang.

Kredit Foto: carrebianhomecom

Pemilihan Warna

Pemilihan warna yang dimaksud adalah pemilihan cat dinding, warna sprei maupun dekorasi tambahan pada area dapur dan ruang makan kamu. Warna yang sering diaplikasikan pada ruangan ala Korea modern ini adalah pastel yang lembut untuk memberi kesan simpel, manis dan dapat memberi efek mencerahkan. Kamu dapat menerapkan salah satu dari keduanya atau bahkan dapat memadukan pada area dapur dan ruang makan loh, jangan takut untuk mengkreasikan warna sesuai kesukaan kamu.

Kredit Foto: harakitchen.com

Pencahayaan Ruangan

Konsep open space atau ruangan terbuka ala Korea modern ini memiliki ciri khas sendiri, yaitu membutuhkan pencahayaan yang terang maupun merata ke seluruh ruangan. Agar ruangan open space dapur dan ruangan makan kamu mendapat penerangan yang cukup, maka gunakan pencahayaan sentral atau ditengah ruangan. Pilihlah lampu yang tertutup kap atau shade lamp, agar cahaya yang dipancarkan dapat merata keseluruh ruangan dan tidak terlalu silau. Menggunakan warna pastel dan netral serta penempatan jendela besar juga dapat membantu pencahayaan yang baik loh.

Kredit Foto: kristinalynneca.co

Aksesori tambahan

Agar ruangan terasa lebih komplit dan cantik, kamu bisa tambahkan aksesori  pada area dapur dan meja makan. Untuk area dapur, tidak perlu menggunakan pajangan yang terlalu mencolok. Kamu dapat memanfaatkan barang-barang yang ada, misalnya memajang tanaman-tanaman hias  dalam gelas kecil atau beberapa perabotan seperti mangkuk, piring yang memiliki warna dan bentuk yang lucu pada rak kosong yang tersedia. Pada area meja makan, kamu dapat meletakkan vas bunga kecil atau tempat lilin untuk mempercantik visual meja makan.

Foto Kredit: designsponge.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared