Cintai Produk Dalam Negeri

Published: 09 Dec 2017 / BY Mendekor

Indonesia memiliki sejarah yang panjang dengan kerajinan, bahkan sebelum negara Indonesia lahir, kita sudah dikenal sebagai salah satu penghasil kerajinan tangan terbaik di dunia. Sumber daya baik SDM maupun SDA sudah tersedia dengan apik di negri tercinta ini. Kita tidak perlu meragukan keahlian para pengrajin lokal, kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai produk yang berkualitas adalah ilmu yang diturunkan secara khusus oleh para pendahulunya. Indonesia juga dikenal sebagai rumah dari bahan keraijinan alam terbaik, seperti kayu jati, rotan dan lidi. Menurut Euromonitor International, kecenderungan membeli produk tata ruang di Indonesia meningkat 8-15% dalam beberapa tahun belakangan.

Tapi, mengapa produk dalam negri belum menjadi pilihan utama masyarakat kita? Mengapa semakin banyak pengrajin yang gulung tikar dan hidup dibawah garis kemiskinan? 

Ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut, seperti produk dalam negri tidak dapat bersaing dengan produk import. Baik karena model produk yang terlihat jadul ataupun harga yang tidak kompetitif membuat pembeli kurang melirik produk lokal. Lalu, masih banyak pengrajin Indonesia yang melakukan penjualan produk secara tradisional dan tidak mengikuti zaman. Terbiasa melakukan teknik penjualan dan pemasaran yang diajarkan secara turun menurun tanpa melihat dan mengikuti model bisnis yang mulai berubah.

Disinilah Mendekor hadir, menawarkan produk furniture dan dekorasi terbaik buatan para pengrajin lokal se-Indonesia. Model-model yang di desain khsusus oleh Mendekor di realisasikan oleh pengrajin  handal yang telah bekerjasama dengan Mendekor. Mengubah citra bahwa desain produk lokal tidak menarik dan jadul menjadi lebih positif, menarik, berkualitas dan terjangkau bagi banyak kalangan. Kehadiran Mendekor dapat membantu meningkatkan kesejahteraan pengrajin, secara konkrit membantu mereka untuk mendapat penghasilan lebih, membuka lapangan pekerjaan, berbagi ilmu mengenai trend produk tata ruang dan lain-lain.

Salah satu pengrajin yang telah bergabung dengan Mendekor adalah Ibu Cici dan ini adalah kisahnya:

Mari bersama tingkatkan kesejahteraan hidup para pengrajin lokal dengan membeli produk dari Mendekor.com! #MendekorIndonesia

 

Apakah Artikel Ini Berguna?


View Compared Product
No Products to compared