Area Rias Minimalis Yang Cantik!

Published: 23 Feb 2018

Setiap kamar tidur tidaklah asing lagi soal area rias yang menemani setiap kamar tidur kaum perempuan. Mempunyai area rias yang cantik dan tertata dengan rapi menjadi impian wanita untuk kamarnya. Pemilihan gaya pada area rias dapat kamu jadikan patokan utama. Cobalah menggunakan gaya minimalis untuk area rias karena gaya tersebut cocok digunakan bagi segala ruangan.

Berikut tips menata area rias bergaya minimalis ala Mendekor yang akan membuat area rias kamu lebih cantik:

Penggunaan Furnitur

Penggunaan furnitur putih atau abu berbentuk persegi panjang dengan gaya minimalis dapat kamu pilih. Terlihat simple namun artistik. Meja yang berisikan tidak terlalu banyak peralatan riasmu sangat dianjurkan supaya kamu dapat lebih leluasa untuk berdandan. Pemilihan warna juga penting, tentukan satu tema warna untuk area rias. Untuk kamu yang memiliki peralatan rias yang banyak, kamu dapat memilih meja rias yang mempunyai beberapa laci untuk penyimpanan. Untuk penataan furnitur kursi / bangku, sesuaikan warna meja dan perhatikan kenyamanannya dengan memilih bangku yang memiliki busa.

Kredit foto: i.pinimg.com

Pemilihan Cermin Rias

Area rias identik dengan cermin dan menjadi kewajiban untuk area tersebut. Kamu dapat memilih cermin dengan menyesuaikan dengan bentuk furnitur meja yang kamu gunakan. Gaya minimalis biasanya memiliki bentuk yang simple seperti persegi. Kamu dapat menerapkannya pada cermin area riasmu. Namun kamu juga dapat mengkreasikan dengan gaya unik tapi tetap tidak berlebihan.

Kredit foto: gaenice.com

Penataan Barang Di Meja Rias

Untuk menaruh peralatan rias, kamu dapat menggunakan kotak penyimpan atau storage yang ditaruh di meja rias. Usahakan kotak penyimpanan tersebut memiliki banyak sekat agar memudahkan kamu dalam mensortir jenis peralatanmu. Kamu juga dapat memilih kotak penyimpanan transparan yang terbuat dari akrilik supaya peralatan kamu mudah terlihat. Hal ini dapat membuatmu tidak kesulitan menemukan peralatan yang kamu butuhkan.

Kredit foto: masha-sedgwick.com

Desain Lampu Pada Cermin

Area rias membutuhkan pencahayaan yang baik. Kamu dapat menata area rias menghadap jendela agar cahaya yang masuk ke kamar dapat membantu kamu untuk berdandan. Namun, jika ruanganmu tidak memungkinkan area tersebut mengahadap ke jendela, kamu dapat mengkreasikannya dengan mendesain lampu bohlam mengelilingi cermin. Lampu dinding yang elastis juga dapat kamu jadikan pilihan, loh! Untuk mendukung pencahayaan, kamu dapat menambahkan lampu gantung yang di pasang dekat meja rias.

Kredit foto:queen.gr

Aksesoris Dekorasi Tambahan

Untuk mempercantik area riasmu, hiaslah meja dengan memajang aksesoris dekorasi yang simple namun tetap memiliki nuansa feminin. Kamu dapat memajang hiasan yang identik dengan bunga-bunga, tanaman artifisial atau kotak penyimpanan. Bagi kamu yang ingin memiliki area rias yang unik namun tetap cantik, pajanglah patung hias berukuran kecil, buku dekorasi atau nampan berisikan hiasan dekorasi di meja riasmu.

Kredit foto: casadevalentina.com

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared