Yuk, intip cara memilih lampu sesuai ruangan!

Published: 10 Feb 2018

Lampu merupakan hal yang penting untuk sebuah ruangan karena dapat menjadi sumber penerangan terutama bagi ruangan tanpa jendela. Dengan teknik pencahayaan yang baik dan tepat, penggunaan lampu dapat memunculkan kesan yang lebih indah dalam suatu ruangan. Jadi selain berfungsi sebagai alat penerangan, lampu juga bisa dijadikan sebagai hiasan interior. Setiap ruangan yang memiliki ciri khas atau gayanya masing-masing, pasti membutuhkan lampu sesuai dengan tema yang diterapkan.

Berikut Mendekor berikan tips pemilihan lampu untuk setiap gaya ruangan:

Ruangan Minimalis

Lampu LED menjadi salah satu jenis paling populer digunakan pada interior rumah minimalis. LED panel berbentuk bulat atau tabung dengan warna lembut seperti putih atau abu, akan memberikan kesan cahaya tersembunyi. Bentuk lampu yang terkesan ‘menghilang’ ini sangat khas dengan tema minimalis. Karena lampu ini ditanam di dalam plafon, maka cahayanya akan memancar pada dinding, lantai, dan plafon. Kesan dramatis membuat langit-langit menjadi luas dan cocok diaplikasin pada berbagai ruangan.

Ruangan Klasik

Lampu gantung kristal umumnya digunakan untuk ruangan yang bertema klasik Eropa. Pilihlah lampu gantung dengan ukuran yang sesuai dengan ruangan. Apabila ruangan cukup besar kamu bisa memilih model lampu yang cukup besar dan berjuntai.

Ruangan Vintage

Ruang bertemakan vintage biasanya identik dengan dekorasi berupa lampu bergaya khas vintage baik lampu gantunglampu meja, lampu tegak atau lampu dinding. Lampu vintage ini biasanya berupa bohlam berwarna kuning di dalam kaca. Gantungkan beberapa lampu hias ala vintage ini di ruanganmu untuk menambah suasana zaman dulu. Warnanya yang temaram akan menciptakan kehangatan di ruang tamu, ruang makan atau disalah satu sudut ruangan rumahmu.

Ruangan Industrial

Lampu gantung industrial yang dilapisi warna porselen, warna hitam dan coklat, kerangkeng aluminium bohlam, dan kaca bergaris, adalah beberapa di antara jenis lampu yang menggambarkan pabrik-pabrik tua. Pilihlah lampu gantung bergaya industrial dengan ukuran sedang atau besar, kemudian pasang di ruang makan, di pintu masuk, atau lorong rumah kamu.

Ruangan Pop Art

Kolaborasi antara dua warna cerah (bold) dan aplikasi poster dengan gambar atau seni grafis yang nyentrik merupakan ciri khas dari gaya pop art. Ruangan bergaya pop art identik dengan campuran warna terang seperti merah, kuning atau hijau dari furnitur dan gambar-gambar di dinding. Untuk ruangan bergaya pop art yang penuh dengan gambar-gambar, kamu dapat menggunakan lampu sorot yang menempel di dinding. Namun jika ruangan tidak terlalu banyak gambar, kamu dapat memasang lampu gantung yang memiliki warna cerah.

Apakah Artikel Ini Berguna?
View Compared Product
No Products to compared