Memilih Sofa Untuk Hunian Minimalis

Published: 06 Apr 2017 / BY Mendekor

Ruang tamu memiliki peran penting dalam sebuah rumah karena biasanya diposisikan di bagian utama rumah untuk menyambut tamu yang sedang berkunjung. Untuk itu sebagai pemilik rumah, kamu harus tahu bagaimana cara memilih sofa rumah minimalis yang bagus dan tepat agar kamu tidak merasa kecewa setelah membelinya. Berikut ini adalah tips untuk memilih sofa rumah minimalis untuk ruang tamu kamu.

Ukuran Sofa

Sebagai furniture minimalis, ukuran sofa tentu merupakan hal yang penting dan harus diperhitungkan karena akan mempengaruhi penampilan ruang tamu. Jika kamu memiliki ruang tamu yang berukuran kecil akan lebih baik jika kamu dapat memilih sofa rumah minimalis seperti sofa 2 seater atau sofa loveseat yang memiliki ukuran tidak terlalu besar karena dapat menghalangi aktivitas kamu di rumah. Sedangkan jika kamu memiliki ruang tamu berukuran besar kamu dapat memilih sofa 3 seater.

Kredit foto: lovingit.pl

Sesuaikan dengan Dekorasi

Menyesuaikan sofa dengan gaya dekorasi juga sangat penting. Jika kamu memiliki konsep dekorasi ruang tamu yang terlihat formal, kamu dapat memilih sofa rumah minimalis yang tidak terlalu empuk sehingga tidak menyulitkan tamu untuk berdiri. Namun jika konsep ruang tamu yang santai kamu dapat memilih sofa yang empuk dan nyaman sehingga membuat tamu lebih betah untuk duduk berlama-lama.

Kredit foto: mobeloginterior.no

Jenis Pelapis

Jika kamu ingin memilih sofa rumah minimalis yang nyaman dan tahan lama, kamu harus mempertimbangkan kain pelapis dari sofa tersebut karena akan mempengaruhi harga dan ketahanan sofa. Pastikan kamu menyesuaikan dengan keadaan dan seberapa sering sofa digunakan. Jika kamu merasa takut jika sofa mudah rusak karena tumpahan minuman dan makanan ataupun sering bergesekan dengan badan kamu harus mengindari penggunaan sofa dengan pelapis kain yang tipis.

Kredit foto: familietapeter.no

Warna & Motif

Warna dan motif sofa rumah minimalis akan lebih baik jika disesuaikan dengan tema ruang tamu sesuai dengan selera kamu. Jika kamu salah memilih sofa hanya karena terlihat lucu namun tidak sesuai dengan tema ruang tamu tentu tidak akan membuat nyaman mata kamu. Maka dari itu pertimbangkanlah dengan matang warna dan motif sofa yang sesuai dengan tema ruangan kamu sehingga tidak membuat kamu menyesal.

Kredit foto: dfs.co.uk

Sesuaikan Budget

Pastikan kamu membeli sofa rumah minimalis yang sesuai dengan kantong kamu. Jangan sampai kamu malah kelabakan ketika membayar sofa karena harga sofa melebihi budget yang kamu miliki. Maka dari itu pilihlah sofa rumah minimalis yang sesuai dengan selera kamu namun pastikan harganya tidak menguras kantong kamu. Mempercantik sofa tidak harus mahal karena banyak sofa rumah minimalis yang cantik dengan harga terjangkau yang bisa dijadikan pilihan untuk ruang tamu kamu.

Kredit foto:catholicleader.com.au

Apakah Artikel Ini Berguna?


View Compared Product
No Products to compared