Tips Membuat Teras untuk Rumah Minimalis

Published: 06 Apr 2017 / BY Admin

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk menikmati udara segar di luar ruangan. Teras rumah minimalis bisa jadi pilihan untuk bersantai menghabiskan waktu, makan bersama keluarga, bahkan bekerja di luar ruangan. Serukan, merasakan sensasi musim panas di teras rumah, meski rumahmu rumah minimalis. Di teras rumah minimalis kamu tidak perlu khawatir kulit terpanggang sinar matahari yang menyengat. Tapi bagaimana agar teras rumah minimalis Anda bisa maksimal untuk menikmati musim panas?

Atur desain teras rumah minimalis Anda agar area ini bisa membuat suasana rumah asri untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Perhatikan penataannya agar cantik dan nyaman. Buat teras rumah minimalis jadi semakin cantik dengan tips menata teras rumah berikut:

  1. Tikar dan Bangku Rotan

Hadirkan suasana summer ala pantai dengan menggunakan furniture minimalis bergaya tropis, misalnya tikar atau kursi dari rotan atau anyaman bambu. Pilih furniture dengan warna terang untuk makin menambah cerahnya suasana teras rumah Anda. Material bambu dan rotan menjadi pilihan yang pas karena cukup resisten terhadap sinar matahari.

Sesekali Anda juga bisa menjadikan teras sebagai ajang piknik dengan beragam karpet, bantal, dengan pilihan motif ceria yang beragam. Dengan cara ini, Anda bisa menyulap teras rumah menjadi cantik seketika sekaligus menciptakan suasana kebersamaan dengan piknik. Jangan lupa sediakan makanan ringan dan minuman segar ya!

  1. Gunakan Furniture Bergaya Kekinian

Sama seperti semua ruangan dalam rumah, teras rumah akan terlihat lebih cantik dan elegan jika Anda bisa memadukan model furniture minimalis dengan tepat. Salah satu furniture yang bisa dipilih adalah furniture bergaya kontemporer. Selain menggunakan desain yang mampu memberikan kesan lapang di teras rumah minimalis, furniture bergaya kontemporer bisa menghadirkan kesan positif di mata tamu yang berkunjung. Senang bukan, saat mereka memuji pilihan furniture teras rumah Anda yang modern? Pilih furniture dengan material yang kuat, tahan lama, dan dengan desain yang everlasting karena furniture bisa menjadi sebuah investasi.

  1. Garden Dining

Momen bersantap adalah momen berkumpul bersama keluarga tercinta atau kerabat terdekat. Teras rumah bisa dijadikan pilihan untuk menikmati kebersamaan ini. Caranya dengan mengaplikasikan konsep garden dining. Anda hanya perlu menyulap teras rumah sebagai ruang makan dengan cara meletakkan satu set kursi dan meja makan. Makan bersama dengan latar belakang taman dan suara alam tentu akan jadi momen yang menyenangkan dan unik, baik bersama keluarga maupun teman-teman.

  1. Work from Terrace

Ruangan kerja harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Karena itu area teras rumah sesuai untuk dijadikan ruang kerja. Dengan mendesain teras rumah secara tepat, bekerja di teras rumah akan terasa nyaman tanpa harus mengganggu dan terganggu dengan anggota keluarga lainnya. Bahkan bekerja dari teras rumah bisa membuat hasil pekerjaan lebih baik karena Anda dapat bekerja dengan nyaman dan tenang. Bila perlu, siapkan lotion anti-serangga agar fokus kerja Anda tak terganggu.

  1. Berikan Sentuhan Soft Furnishing

Jadikan teras salah satu spot seru di rumah dengan mengandalkan soft furnishing seperti cushion atau throw pillow. Letakkan cushion atau throw pillow beraneka warna dan bentuk di bangku teras. Tapi ingat, pilih bahan yang tak terlalu tebal karena teras Anda sudah hangat terkena paparan sinar matahari seharian.

Apakah Artikel Ini Berguna?


View Compared Product
No Products to compared