Menata Lemari Pakaian Ala Fashionista

Published: 05 Apr 2017 / BY Mendekor

Sebentar lagi lebaran, kebanyakan dari kita ketika hari raya datang maka akan membeli pakaian baru. Permasalahannya adalah lemari pakaian kamu sudah penuh. Nah kali ini Mendekor akan memberikan tips cara menata lemari pakaian kamu ala fashionista:

Buat Semua Barang Terlihat

Gunakan kursi, karpet atau tempat tidur sebagai penampungan sementara selagi kamu mengosongkan isi lemari pakaian. Ukur besar lemari dan perkirakan apakah kamu perlu furniture tambahan, seperti lemari tas, gantungan baju, atau rak gantung. Bila perlu, ajak anggota keluarga atau teman untuk bantu membereskan barang atau memindahkan barang yang berat.
 
 
Kredit foto: media.jrn.com
 

Pilah & Pilih

Pilih dengan teliti isi lemari yang telah kamu jajarkan. Tentukan mana yang bisa tetap disimpan, yang bisa disumbangkan, dan segera singkirkan sisanya yang sudah tidak layak pakai. Untuk pernik-pernik kecil, sebaiknya kamu pisahkan lagi sendiri, seperti saputangan atau kaos kaki untuk mencegahnya terselip di antara barang berukuran besar.
 
 
Kredit foto: shutterstock.com
 

Seleksi Ketat

Kelompokkan sekali lagi sesuai fungsinya segala pakaian layak pakai yang masih ingin disimpan. Misalnya untuk bersiap menyambut musim hujan, kelompokkan baju hangat seperti sweater, jaket  dan cardigan. Sedangkan untuk cuaca cerah dan aktivitas outdoor seperti traveling, kelompokkan blouse dan kemeja.
 
 
Kredit foto:tellyouall.com
 

Buang Yang Tidak Perlu

Selain pakaian yang tidak terlipat rapi dan diselipkan asal-asalan, faktor yang tanpa sadar membuat lemari pakaian tampak penuh adalah adanya barang-barang yang tidak cocok disimpan di dalam lemari pakaian. Nah, barang tersebut harus segera dikeluarkan dari lemari pakaian dan diletakkan pada tempat penyimpanan yang seharusnya, seperti rak buku dan meja rias untuk peralatan make up.
 
 
Kredit foto: roselawnlutheran.org
 
Apakah Artikel Ini Berguna?


View Compared Product
No Products to compared