Inspirasi Menarik untuk Dekorasi Rumah Minimalis

Published: 04 Apr 2017 / BY Admin

Anda berencana untuk mengundang sahabat Anda datang arisan di akhir bulan ini tapi Anda terhentak membayangkan rumah minimalis Anda jadi penuh sesak oleh tamu yang hadir? Nah, berikut tips sederhana untuk menyulap desain interior rumah minimalis Anda agar terasa lebih lapang dan nyaman.

  1. Hadirkan Warna Terang untuk Kesan Lapang

Warna dapat mempengaruhi kesan atau mood dan luas ruangan seketika. Hal ini berlaku terutama pada rumah minimalis modern. Agar terlihat lebih luas dan nyaman, pilih warna cat dinding dengan unsur terang seperti putih, abu-abu muda dan coklat muda. Untuk menimbulkan kesan lapang dan ceria, Anda bisa memilih warna kuning muda. Apabila Anda ingin bermain dengan kombinasi warna yang cerah, gunakan perpaduan warna pastel seperti baby blue hijau mint.

  1. Gunakan Furniture Secukupnya

Dianjurkan untuk memilih furniture yang benar-benar Anda perlukan, karena furniture yang kurang berguna bisa membuat rumah minimalis menjadi terlihat penuh dan sempit. Jika Anda bingung memutuskan mana furniture yang ingin digunakan atau dibuang, Anda bisa menggunakan furniture multifungsi yang lebih efisien karena dapat menyisakan lebih banyak ruang.

Selain itu, selalu usahakan dinding dan lantai selalu bersih dari benda yang tidak diperlukan. Hiasi dinding dengan hanya satu atau dua hiasan dinding supaya dinding terlihat lebih luas. Pastikan juga di lantai tidak ada mainan anak kita yang berserakan, karena selain dapat mengurangi keindahan ruangan rumah minimalis Anda, juga dapat membuat kesan ruang sempit.

  1. Sesuaikan Penataan Cahaya

Jendela besar bisa jadi cara efektif memberikan pencahayaan alami dan dapat menghadirkan kesan lapang pada ruangan. Jika Anda tidak memiliki jendela besar di ruang tamu, maka Anda dapat membuat rumah minimalis Anda menjadi lebih terang dan hidup dengan menempatkan lampu hias di sudut ruangan sebagai aksesoris tambahan. Cara gampang untuk mengatur cahaya di dalam ruangan rumah minimalis adalah cukup dengan menyesuaikan warna cahaya lampu dengan warna ruangan, ukuran lampu dengan luas ruangan, dan bentuk lampu dengan nuansa ruangan.

  1. Manfaatkan Cermin

Fungsi cermin selain memantulkan cahaya, cermin juga bisa memberikan ilusi optik agar ruangan rumah minimalis terlihat lebih luas. Untuk mengakalinya, cermin berukuran besar bisa Anda pasang di berbagai ruangan. Hal yang perlu diingat adalah untuk selalu menyesuaikan ukuran cermin dengan ukuran ruangan.

  1. Percantik Rumah dengan Aksesoris

Walaupun kecil, tetapi beberapa ruangan dalam rumah minimalis Anda tetap membutuhkan aksesoris misalnya ruang makan, ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi. Sebelum memustukan pilihan, sebaiknya sesuaikan dulu antara desain ruangan dengan aksesoris yang ingin Anda pasang. Hal tersebut agar ruangan tidak terkesan terlalu ramai. Pilih aksesoris dengan desain simpel dan tidak banyak motif, sehingga sesuai dengan desain rumah minimalis Anda.

  1. Hadirkan Ruang Baca dan Ruang Kerja

Tidak perlu menghabiskan banyak tempat untuk menciptakan ruang kerja atau ruang baca di rumah minimalis Anda. Selain berguna untuk Anda dan keluarga, ruang kerja atau ruang baca juga dapat dinikmati oleh tamu yang nantinya akan berkunjung ke rumah anda.

 

Nah, itu dia enam tips sederhana agar rumah minimalis anda terasa lebih luas. Silahkan kunjungi mendekor.com, tempat jual hiasan dinding menarik yang cocok untuk segala jenis ruangan minimalis.

Apakah Artikel Ini Berguna?


View Compared Product
No Products to compared